Syaiful Rahman

Guru di SMAN Plus Sukowono, Jember. Alumni IKIP PGRI Jember tahun 2003 jurusan Pendidikan Matematika...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pak Guru 'Asal Jawab'

Pak Guru 'Asal Jawab'

Disela-sela proses kegiatan belajar mengajar, satu anak dari 30 siswa "nyletuk" bertanya kepada gurunya.Siswa : Pak,.... boleh saya bertanya ?Guru : iya mas....silahkan.Siswa : Pak....dari sejak saya dibangku SD sudah diajari tentang perkalian. Bahkan di SMP berulang ulang kali di terangkan dan bolak-balik menjadi soal ketika saya ujian. Kenapa positif dikali positif hasilnya posistif, positif dikali negatif hasilnya negatif, positif dikali negatif juga hasilnya negatif dan negatif dikali negatif hasilnya positif.???? Apa sih artinya Pak ????Guru : (Sejenak terdiam) kemudian.......Begini mas ..... dalam kehidupan ini beranilah kamu mengatakan dan melakukan"sesuatu yang benar kamu katakan benar maka kamu benar, sesuatu yang benar kamu katakan salah maka kamu salah, sesuatu yang salah kamu katakan benar maka kamu salah dan yang terakhir sesuatu yang salah kamu katakan salah maka tindakanmu benar.

Siswa :.......Hmmmmmm..iya.iya...benar juga pakTerimakasih......(filosofi sederhana operasi perkalian)

قُلِ الْحَقَّ وَإِنْ كَانَ مُرًّا

“Katakan kebenaran, sekalipun itu pahit”.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jawaban yang elegan...

22 Jan
Balas

Terimaksih Pak. Asal jawab pak gurunya

23 Jan

Matematika jurusan filsafat hehehe

25 Jan
Balas

Filsafat asalasalan yang penting masuk dilogika pikir

31 Jan

Yang bacs sampai serius banged pak..Di ulang"

22 Jan
Balas

Bisa dibaca berulangulang Bu Zahro.biar menancap dalam qolbu

23 Jan

Siap

23 Jan

Mantap pak guru

23 Jan
Balas

Siap Bu Utami, matursuwun .siap menerima masukan

23 Jan

Pak Guru filosof ulung

22 Jan
Balas

Terimkasih Bu Tri. Asal jawab saja Bu. HHEHHEHE

22 Jan

Asal jawab yang cerdas, Pak

22 Jan
Balas

Harusnya perlu ulasan yg ilmiah ya Bu Tri

23 Jan

mantab pak filosofinya, next nambah filosofi yg lain pak

23 Jan
Balas



search

New Post