Pandji Widya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pak Sulastomo dalam Prespektif Talents Mapping

Pak Sulastomo dalam Prespektif Talents Mapping

Saat masih kuliah di fakultas Ilmu Komunikasi Mercu Buana, saya sering mendengar nama beliau. Baik dikalangan aktifis kampus ataupun dikalangan pers mahasiswa.

Sekarang saya menjadi guru di yayasan yang beliau dirikan, yakni yayasan Pendidikan Islam Dian Didaktika. Disinilah saya makin mengenal sosok beliau yang kharismatik dan rendah hati.

Sebagai kado ulang tahun kepada beliau, izinkan saya menuliskan sosok beliau dari prespektif Talents Mapping.

1. Bakat Futuristic : visioner, banyak memiliki mimpi 👉Pak Sulastomo adalah penggagas Sistem Jaminan Sosial Nasional, atau sekarang dikenal dengan BPJS. Sejak era presiden Megawati, beliau sudah mensosialisasikannya. Pengalaman beliau sebagai Direktur Askes, tentu menambah asupan mimpi beliau tentang Jaminan Sosial bagi rakyat Indonesia. Beliau punya mimpi untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

2. Bakat Intellection : suka berpikir mendalam, berpikir filosofis dan teoritis 👉Pak Sulastomo adalah wartawan senior sekaligus penulis handal. Beliau adalah pendiri Harian Pelita. Beliau juga penulis aktif dikolom Kompas. Semua pemikiran beliau dituangkan dalam bentuk tulisan. Termasuk beberapa buku yang beliau terbitkan. Dari semua tulisan beliau, dapat diketahui kedalaman analisa dan cara berpikir beliau.

3. Bakat Ideation : berpikir "out of the box", suka prespektif baru 👉Pak Sulastomo adalah ketua Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila, yang salah satu programnya adalah membuat 999 masjid diseluruh Indonesia. Saat ini program tersebut sudah selesai. Beliau juga aktif menjadi nara sumber dalam tema kebangsaan. Disinilah kita bisa mendengar pernyataan-pernyataan beliau yang bermakna.

4. Bakat Achiever : tidak pernah lelah, etos kerja kuat, workalholic 👉Pak Sulastomo tetap berjiwa muda, banyak pihak yang mengakui kredibilitas dan konsistensi beliau dalam pembangunan Indonesia.

5. Bakat Responsibility : memegang teguh janji dan komitmen, loyal dan dapat diandalkan 👉Pak Sulastomo adalah pribadi setia terhadap keluarga, istri dan anaknya. Usia pernikahan emas sudah beliau lewati. Beliau sosok panutan dalam pengasuhan keluarga.

Terima kasih Pak Sulastomo.

#SANTRITALENTSMAPPING

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post