Pandu eka purnama

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Wajah Baru PSC Menjadi Ikon Baru Kota Madiun

Pahlawan Street Center atau yang lebih sering disebut sebagai PSC merupakan Kawasan wisata yang berada di tengah pusat kota Madiun tepatnya berada di Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur. PSC merupakan Kawasan wisata buatan yang dibangun oleh Pemerintah Kota Madiun. Dalam beberapa waktu belakangan ini PSC mulai diperhitungkan untuk menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat Madiun dan sekitarnya. PSC ini mulai dibangun secara berahap oleh pemerintah Kota Madiun mulai pada tahun tahun 2019. Kawasan wisata PSC ini mulai dikenal banyak orang karena, belakangan ini viral di sosmed seperti Instagram, YouTube, Facebook hingga TikTok.Pada bulan Ramadhan tahun 2023 ini Kawasan PSC mungkin akan menjadi pusat keramaian baru ditengah kota Madiun untuk menunggu waktu untuk berbuka apa lagi di Kawasan PSC in terdapat berbagi tempat perbelanjaan. Mungkin tidak hanya wisatawan dari wilayah Madiun yang akan memadati Kawasan wisata baru ini, namun mungkin juga dari beberapa kota sekitar seperti Ponorogo, Ngawi, Magetan,dan lainnya. Ada apa aja sih di PSC sehingga bisa viral di media sosial pada beberapa waktu belakangan ini? Berikut adalah apa saja hal-hal yang ada di PSC. 1. Menara Eiffel (Prancis)

Tempat pertama yang bisa dikunjungi Ketika berwisata di Kawasan PSC adalah Menara Eiffel. Ya… Menara Eiffel, lebih tepatnya replica Menara Eiffel sekarang Menara Eiffel dapat anda temui di Kota Madiun tidak perlu jauh-jauh ke Paris untuk melihat Menara Eiffel. Replika Menara Eiffel ini berjarak sekitar 30 meter dari miniatur ka’bah

2. Miniatur Ka'bah (Arab Saudi)

Miniatur Ka’bah ini dibagun diwilayah yang Bernama Pahlawan Religi Center (PRC) yang memiliki luas sekitar 300 meter persegi. Miniatur Ka’bah ini berada di sebelah kanan Jalan Pahlawan atau bersebrangan dengan Miniatur Menara Eiffel. Selain miniatur Ka’bah para pengunjung juga bisa menemukan ornamen-ornamen tambahan berupa payung payung besar seperti yang terdapat di Masjid Nabawi. Selain untuk tempat wisata religi Kawasan PRC ini juga bisa dimanfaatkan untuk Latihan manasik haji atau umroh bagi calon jamaah yang akan berangkat haji ataupun anak anak sekolah yang ada praktikum manasik haji. Kawasan Pahlawan Religi Center (PRC) ini diresmikan oleh Wali Kota Madiun pada 27 Oktober 2022.

3. Miniatur Patung Merlion (Singapura)

Tempat berikutnya yang dapat dikunjungi di Kawasan PSC adalah replika patung merlion. Patung merlion adalah salah satu ikon yang dimiliki oleh negara tetangga kita Singapura. Replika patung merlion ini berdiri di Kawasan Sumber Wangi (PSC) berdekatan dengan replika Menara Eiffel.

4. Miniatur Jam Big Ben (England)

Miniatur Jam Big Ben adalah tempat selanjutnya yang bisa para wisatawan kunjungi di Kawasan wisata PSC. Jam Big Ben adalah ikon dari negara Inggris. Miniatur jam Big Ben rencananya akan di bangun di Kawasan wisata Sumber Umis yang berada di kiri jalan Pahlawan bersebrangan dengan Pahlawan Religi Center.

5. Kincir Angin (Belanda)

Tempat selanjutnya yang masih dalam tahap pembangunan adalah miniatur kincir angin. Miniatur Kincir angin ini rencananya akan dibangun di sebelah Jam Big Ben yang juga masih dalam tahap pembangunan. Dua ikon terakhir ini ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2023. Selain ada ikon dari berbagai negara seperti yang sudah di bahas diatas, di sebelah kiri dan kanan jalan pahlawan juga memiliki beberapa ornamen seperti yang terdapat di Malioboro. Siapa yang tidak mengenal Jalan Malioboro yang terdapat di Yogyakarta tempat yang dipenuhi gemerlap lampu hias yang sangat indah di malam hari. Sekarang Warga Madiun dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh untuk menikmati suasana Malioboro. Meski tidak persis sama, setidaknya kerinduan akan kota pelajar bisa terobati. Selain itu, tempatnya lebih dekat dengan warga Madiun dan sekitarnya Di Kawasan wisata ini, wisatawan akan menjumpai bangku-bangku yang berjejer di sepanjang pinggir trotoar. Beberapa menghadap ke bangku lain, yang lain duduk sendiri-sendiri. Bangku ini juga dilengkapi dengan meja di sebelahnya. Uniknya, meja tersebut memiliki payung yang cukup memberikan keteduhan di siang hari. Lampu jalan juga disediakan untuk menerangi dan menambah keindahan. Pepohonan pinggir jalan terlihat bagus dan rindang di siang hari. Di jalan terlihat rapi tanpa pedagang karena tempatnya tertata rapi. Bola-bola semen yang diletakkan di pinggir jalan juga menambah keindahan kawasan ini. Terimakasih kepada Ibu Afrida BR.,Dra.,M.S. Selaku dosen Bahasa Indonesia kelas A Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang atas motivasi dan bimbingannya sehingga artikel ini dapat diselesaikan.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post