Pendri Guchi

Yul Pendri. Guru SDN 26 Kota Jambi Lahir di pojok negeri yang jauh dari keramaian, tepatnya di sebuah desa kecil yang terletak di kecamatan Lubuk Basung Kabupa...

Selengkapnya
Navigasi Web

Wanita Tangguh yang Terbalik

Wanita Tangguh yang Terbalik

#Tantangan_Menulis_Day115

Asna merupakan gadis tangguh di desanya. Dia merupakan satu-satunya wanita pertama yang menempuh jenjang pendidikan di bangku perkuliahan. Kemauan keras dan support penuh dari keluarga, dia berhasil menjadi sarjana pendidikan pertama di kampungnya.

Sebagai seorang yang berpendidikan, dia sangat aktif mengabdi pada masyarakat. Mulai dari melibatkan diri dari berbagai kegiatan di kampung, hingga mengurus urusan masyarakat yang butuh bantuan. Selain itu, dia juga wanita yang mampu melihat peluang dan termasuk pintar mencari uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Bisa dibilang, dia adalah wanita tangguh, super dan pintar. Sebagai seorang sarjana yang memiliki latar belakang pendidikan, dia juga mengabdi sebagai tenaga honorer di sekolah yang ada di kampungnya.

Namun petaka itu datang disebabkan oleh orang-orang yang tidak suka padanya. Mereka berkompromi menghancurkan ketangguhan, kepintaran dan bahkan menghancurkan hidupnya. Wanita yang tadinya dianggap sebagai wanita super tangguh, berbalik menjadi wanita lemah dan terlihat bodoh. Seolah termakan ramuan ghaib, dia berani menantang orang tua dan saudaranya sendiri. Bahkan orang tua dan keluarga yang sangat menyayangi nya dianggap sebagai musuh. Sungguh sangat miris dengan perilakunya. Terlihat bagaikan wanita yang bodoh dan tidak tau malu. Intinya perilakunya berbanding terbalik dengan masa gadisnya. Hubungan antara dia dengan keluarga tidak begitu baik dan selalu saja menganggap keluarganya yang salah. Orang tua dan keluarganya hanya bisa pasrah dan berdoa, semoga kelak Allah membolak-balikkan hatinya. Dia menyadari kesalahan dan kembali ke jalan yang benar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul

02 Sep
Balas

Keren pentigrafnya.... Salam literasi

02 Sep
Balas



search

New Post