Hari Purnomo

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengawas Nganjuk Lakukan Monitoring dan Evaluasi Dana Bos
Monev BOS

Pengawas Nganjuk Lakukan Monitoring dan Evaluasi Dana Bos

Nganjuk (Wasmad) - Dalam rangka tertib administrasi serta meningkatkan kualitas pendidikan, bertempat di Aula MI Dakwatul Khoir, Kedungringin Kertosono pada Selasa (8/11) diselenggarakan Pembinaan dan Monev SPJ BOS Januari – Juni 2022 oleh Pengawas Madrasah Tingkat Dasar. Acara dimulai pukul 08.00 – selesai. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh bendahara madrasah ibtidaiyah se Kabupaten Nganjuk.

Acara berlangsung tertib dan lancar. Dalam sambutan pembinaannya Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Drs Sutopo, M.Pd.I berpesan kepada seluruh bendahara Bos agar mengacu pada acuan dana BOS, karena bendahara mempunyai tanggung jawab yang berat pada pembelanjaan BOS. Penggunaan anggaran diharapkan agar sesuai dengan petunjuk penggunaan BOS dan sesuai dengan perencanaan dan program RKM dan RKTM.

Lebih lanjut Sutopo menyampaikan tentang tanggung jawab pengawas yaitu mengawasi proses perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dana BOS. Selanjutnya ia menjelaskan untuk mengontrol dan mengevaluasi pengelolaan serta pemanfaatan dana BOS di tingkat madrasah, maka dilaksanakanlah monev, yang bertujuan agar pengelolaan BOS dapat berjalan sesuai dengan Juklak dan Juknis yang telah ditetapkan Dirjen Pendis Kemenag RI.

“Pihak madrasah yang telah menerima BOS harus dikelola dengan akuntabel dan sesuai dengan manajemen keuangan serta pengadministrasi yang tidak melanggar rambu-rambu hukum,” jelasnya.

“Oleh karena itu, BOS harus dikelola dengan baik dan sesuai koridor keperluan madrasah sehingga pendidikan di madrasah dapat berjalan dengan baik dan lancar serta kemampuan madrasah dalam mengembangkan mutu pendidikannya”. Pesannya.

“Madrasah harus memahami Juklak dan Juknis BOS agar dalam hal pelaporan dan pengelolaan BOS lebih tertib transparan, efektif dan efesien dan akuntabel dalam menggunakan dana agar sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya (poer)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post