Popon Siti Mariah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cianjur kota pesolek #Day 25

Cianjur kota pesolek #Day 25

Photo yang saya tampilkan ini adalah salah satu gapura yang berderet sepanjang jalan Mangunsarkoro kota Cianjur Jawa Barat. Mungkin dipoto ini tidak jelas kelihatan ada tulisan ya, maklum saya photo pake kamera HP dari mobil yang lagi jalan. Ini juga sudah dipilih yang paling jelas sebetulnya.

Tulisan yang tertera pada bagian bulatannya itu adalah asma Allah atau Asmaul Husna. Setiap satu gapura mengandung satu asma Allah. Maka, semuanya ada 99 gapura, sesuai dengan jumlah Asmaul Husna itu sendiri.

Kalau sahabat semua pergi ke Cianjur, sempatkan keluar sore atau malam hari ya....maka sahabat akan disuguhi keelokan malam di kota kecil ini.

Bukan hanya gapura Asmaul Husna ini, di sepanjang jalan di perkotaan Cianjur juga dihias dengan lampu jalan yang unik bentuknya, cantik penampakannya. Lampu ini masih segolongan dengan lampu Gentur, cuma yang di jalan raya ini ada ornamen ayam nya.

Ya sahabat, ayam pelung adalah salah satu ikon kota Cianjur yang sangat dibanggakan oleh warganya karena kemerduan suaranya.

Ada banyak yang saya banggakan dari Cianjur yang semakin hari semakin cantik ini. Kedepan, akan saya ceritakan khusus mengenai ayam pelung, tugu-tugu penghias kota yang unik-unik, kelezatan beras pandan wangi, tauco dan manisan ya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post