Popon Siti Mariah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Day 8: ORIGIN,... Novel penuh tantangan dari penulis keren.

Day 8: ORIGIN,... Novel penuh tantangan dari penulis keren.

Ada yang pernah mendengar atau membaca novel The Da Vinci Code? Novel penomenal yang sangat seru dan penuh kejutan itu ditulis oleh Dan Brown, juga novel ini : Origin.

Masalah yang disodorkan dari keduanya tentu saja beda. Tapi dengan kejutan-kejutan pada tingkat kepelikan yang nyaris sama. Tidak bisa tidak serius untuk membacanya. Diperlukan imaginasi untuk memahaminya.

Dalam Origin ini Dan Brown juga mengajak pembaca untuk mengikuti teka-teki pembuhuhan demi pembunuhan yang merupakan rangkaian usaha pembunuhan seorang tokoh yang menjalin hubungan dekat dengan istana.

Yang jadi pertanyaan besar dari rangkaian peristiwa ini adalah siapa dalang dibaliknya yang sedemikian rapi membuat rancangan sehingga nyaris pada setiap titik nya mengejutkan dan diluar dugaan.

Ternyata, inilah yang disebut kecerdasan buatan. Tak lebih dari sebuah komputer raksasa yang memiliki kecerdasan luar biasa melebihi kemampuan otak manusia rata-rata, dengan audio yang sangat mirip suara manusia dan memahami perasaan pula!

Untuk mengetahui lebih jauh lebih baik sahabat semua membaca sendiri karena untuk dapat menceritakan itu semua saya tidak mempunyai kemampuan yang cukup memadai.

Hanya satu kesimpulan besar dari apa yang saya baca ini, bahwa untuk dapat menyajikan sebuah fiksi yang luar biasa itu tidak cukup hanya kemampuan merangkai kalimat dan rasa semata. Diperlukan wawasan atas berbagai bidang ilmu, sejarah berbagai bangsa dan juga budayanya. Dan banyak lagi. Oleh karena itu betul sekali apa yang pernah disampaikan oleh salah satu pakar kepenulisan bahwa salah satu modal penulis adalah membaca dan bergaul serta mendatangi tempat-tempat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selain novel sejarah, ternyata bu Popon juga fans Dan Brown. Wah, wah. Not a regular reader.

31 Jan
Balas

Kebetulan pak Ichsan saya suka keduanya....he he

31 Jan

Mantap bu...

31 Jan
Balas

Alhamdulillah....

31 Jan

Wah, pengen baca nih. Masih ada ga ya di pasaran

31 Jan
Balas

Masih ada, coba cari di gramedia. Kalaupun tidak ada ditokonya, biasanya mereka bantu cari di tempat lain . Dijamin asyik....

31 Jan
Balas

saya harus banyak belajar untuk seperti itu..trimakasih ilmunya bu..artikel yg menginspirasi..keren..

31 Jan
Balas

Pak Eko sudah keren.... Artikel nya sekeren pengalaman hidupnya...

31 Jan

Bismillah.Mantap euy.

31 Jan
Balas

Alhamdulillah.... Nuhuuun

31 Jan



search

New Post