Popon Siti Mariah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Promosi Sekolah, upaya memperjelas informasi. #Day26

Promosi Sekolah, upaya memperjelas informasi. #Day26

Pagi tadi adalah debut pertama kami team promosi sekolah,untuk mempromosikan sekolah kami : SMAN Tanjungkerta yang terletak di kecamatan Tanjungkerta kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Saya sebagai ketua team ditemani beberapa orang anggota berangkat ke SMPN 2 Buahdua. Sebelum berangkat, kami pamitan kepada kepala sekolah dan wakasek serta minta doanya agar diberikan kelancaran.

Kamipun berangkat delapan orang Guru dan seorang siswa yaitu ketua OSIS. Jalan menuju Hariang, tempat dimana sekolah yang kami tuju itu ternyata sudah lumayan bagus. Sepertinya saya sendiri sudah lama tidak lewat ke situ, jadi agak pangling lihat jalanan lebih mulus.

Walaupun sebelumnya saya sering pergi ke Hariang, namun belum pernah berkunjung ke SMPN 2 Buahdua ini. Maka ini adalah perjalanan pertama saya kesana . Sebelum pasar Hariang, mobil kami belok ke jalan kecil yang hanya masuk satu mobil sepanjang 300m. Jarak sependek itu terasa bagai satu kilometer saja saking pengen segera sampai. Kiri kanan jalan adalah lahan milik penduduk yang ditumbuhi kayu-kayu keras dan rumpun bambu. Walaupun saya sendiri orang desa, tapi tetap saja agak ngeri membayangkan kalau harus jalan kaki malam-malam lewat situ....serem!

Kami diterima oleh stap Tata Usaha yang kemudian mengantarkan kami kepada bapak Ohar, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan disana , yang sebelumnya sempat saya hubungi via WA. No WA nya sendiri saya dapatkan dari bu Novi, Guru BK di sekolah saya. Senang sekali saat masuk ruang Guru, karena ibu bapak Guru menerima kami dengan ramah. Kami dipersilakan duduk di kursi tamu menunggu persiapan ruangannya.

Ternyata ruang Aula tempat kami akan melakukan promosi ini lumayan jauh dari ruang Guru, terhalang sederet kelas. Jadi kami jalan memutar. Tapi hal itu membuat kami jadi bisa menikmati suasana yang asri dari sekolah ini . Ya, halaman SMPN 2 Buahdua yang terletak di desa Hariang kecamatan Buahdua ini sangat sejuk dan rindang membuat betah berlama-lama disana.

SMPN 2 Buahdua ini memiliki 5 rombongan belajar setiap angkatannya, termasuk kelas 9 yang akan kami datangi ini. Saat kami masuk aula, ternyata mereka sudah hadir semua, mereka duduk di lantai siap menerima informasi dari kami.

Ya, strategi yang kami lakukan untuk promosi tahun ini adalah memberikan informasi sejelas-jelasnya mengenai kondisi lingkungan sekolah dan suasana belajar serta program-program yang ada. Juga mengenai prospek setiap program studi yang ada, yaitu program studi Bahasa, IPA dan IPS.

Maksud kami memberikan informasi sejelas mungkin adalah agar para siswa bisa menentukan pilihannya lanjut ke sekolah manapun setelah mendapatkan kejelasan informasi. Jadi, kami harapkan mereka tidak salah informasi . Kalaupun mereka tidak mendaftar ke sekolah kami, jangan sampai alasannya karena tidak tahu atau tidak mendapat kejelasan. Begitu juga sebaliknya, jangan sampai mereka merasa kecewa setelah masuk dan terdaftar di sekolah kami. Intinya jangan sampai ada sedikit informasipun yang menghambat mereka dari membuat keputusan yang benar.

Untuk keperluan itu, rombongan kami melengkapi diri dengan film pendek profile sekolah, power point mengenai ekskul dan testimoni dari para alumni yang sudah terbilang sukses.

Alhamdulillah sambutan dari para siswa sangat baik. Mereka nampak serius mengikuti informasi dari perwakilan team kami. Namun karena kepiawaian pembicara kami itu dalam melakukan dialog maka sesekali mereka tertawa juga. Secara umum situasi selama pemberian informasi ini bagus dan intetaktif.

Kunjungan kami kesana diakhiri dengan berkunjung ke ruang kepala sekolah. Kami berdialaog dan sama-sama berharap bisa melakukan kerja-sama lebih erat lagi. Kamipun menyampaikan harapan agar bisa lebih banyak lagi siswa dari sana yang mendaftar di sekolah kami : SMAN Tanjungkerta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ee, sip

18 Feb
Balas

Trims...

19 Feb



search

New Post