Pra Juniarti

Berprofesi sebagai pengajar di MTs Negeri Gresik tepatnya mata pelajaran IPS...

Selengkapnya
Navigasi Web
KUTUNGGU  SENYUM IBU MEREKAH KEMBALI
Kasihmu tak mengharapkan balasan, sayapmu tak letih untuk melindungi, doamu menjadi pengharapan tertinggi itulah sosok Ibu (gambar dari google.com)

KUTUNGGU SENYUM IBU MEREKAH KEMBALI

Ibu adalah sosok yang terhebat, bagaimana dia harus berjuang untuk anak-anaknya. Dalam keadaan apapun ibu selalu tegar. Ketulusan cinta, kasih sayang dan pengorbanannya yang tak lekang oleh waktu untuk anaknya. Itu yang aku rasakan dari sosok ibu. Bagaimana ibu selalu sabar merawatku. Meski tidak semua keinginanku dapat terpenuhi tapi aku bahagia juga bangga akan keluargaku.

Ibu harus membanting tulang sendiri, sejak ayahku menjadi korban PHK massal. Dan beban ibu makin berat ketika ayah jatuh sakit akibat gagal ginjal. Tak kulihat kesedihan pada raut muka ibu, meski kadang kudengar isakan di tengah malam. Ibu hanya bertutur dengan sang pemilik alam menutupi semua kesedihan dan kesakitannya dari aku yang belum bisa membantu.

Kulihat tangis ibu pecah. Ketegarannya jatuh juga, saat ayah menghembuskan nafas terakhirnya. Aku hanya menatap wajah ibu yang selalu merangkulku. Membayangkan ibu akan kembali tegar meski hatinya sedih dan rapuh karena kehilangan separuh jiwanya. Ternyata aku salah. Ibu terpuruk dalam duka. Kadang tak sadar arah hidup hingga berbuat salah. Kini aku menjadi kepala keluarga meski usiaku belum dewasa. Satu yang kuharap ibu kembali tersenyum dan sehat sediakala.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post