Prawiro Sudirjo

Saya seorang pria dewasa kelahiran Cirebon, saat tahun dimana mahasiswa ITB berdemo menuntut kebebasan berbicara yang dikekang kala itu. setelah bermain di tam...

Selengkapnya
Navigasi Web
AYO MENULIS CERITA BERSAMA BUNDA LITERASI
LITERASI BEKASI

AYO MENULIS CERITA BERSAMA BUNDA LITERASI

Hari ini Rabu tanggal 23 Februari 2022 digelarlah suatu acara yang bertema :"Belajar Menulis Cerita bagi para Inohong se- Jawa Barat". Inohong artinya Pemimpin atau tokoh dalam bahasa Sunda. Kebetulan tanggal 21 Februari kemarin lusa adalah Hari Bahasa Ibu sedunia atau Ngrareuah-reuah Dinten Bahasa Indung. Jadi nyambung dalam bahasa Ibu umumnya di Jawa barat. Inohong berarti seseorang yang dianggap berwibawa apakah karena kekuasaannya atau karena keilmuannya. Dalam hal ini maka inohongnya adalah para Bunda Literasi yang ada di Provinsi Jawa Barat, yaitu istri dari para Kepala Daerah (Bupati/Walikota) dan Istri dari Pak Camat dan Lurah. Jika Kepala daerahnya perempuan maka yang menjadi Bunda Literasi adalah Istri dari Pak Sekda / Ketua PKK. Di Jawa barat terdapat 27 Bunda Literasi Kota/ Kabupaten, 625 bunda literasi kecamatan dan 5899 Bunda literasi Desa/Kelurahan.

Adapun penyelenggara acara ini adalah Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Penerbit buku Erlangga Cabang Bandung. Pagelaran ini menyajikan beberapa narasumber utama dan ternama yaitu :

1. Ibu Atalia Pratatya selaku Bunda Literasi Provinsi Jabar. Mengusung judul materi : " Rahasia Menulis Cerita Anak ala Atalia Praratya"

2. Fikri Samya Dewi selaku wakil Penerbit Erlangga dengan judul materi : "Menulis Buku di Penerbit Erlangga"

3. Kak Aio (penulis) dengan tema :"Tips Menulis Cerita Anak" acara ini dimulai dari pukul 09.00-selesai. Bertempat di Gedung Dispusipda Prov.Jawa Barat, Jalan Kawaluyaan Indah II No.4 Jatisari, Kec. Buah Batu - Kota Bandung.

Adapun peserta yang tidak dapat hadir langsung dapat mengikuti via link zoom , dengan Meeting ID : 957-2022-6769, Password : menulis17.

Karena lokasi yang jauh dan juga sedang masa PPKM level 3, Para Inohong Kabupaten Bekasi yang diwakili oleh Bunda Literasi Kabupaten Bekasi beserta jajarannya antara lain dari Ibu-Ibu PKK, Dinas Arsip dan Perpustakaan serta Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan, Komunitas KPPBR hadir melalui zoom bersama-sama di Gedung PKK Cikarang Pusat Pemda Kabupaten Bekasi.

Setelah mengikuti acara webinar ini yang merupakan kick off dari rangkaian roadshow ke 27 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat. Ibu H. Ahmad Marzuki selaku Bunda Literasi Kabupaten Bekasi beserta Pak Kadis Disarpus dan Bu Kadis DP3A berencana akan mengadakan pelatihan menulis bagi para bunda literasi kecamatan se-kabupaten Bekasi. Kita tunggu tanggal mainnya. Semoga akan meningkatkan indeks literasi di Kabupaten Bekasi. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Pak. Salam literasi

23 Feb
Balas

haturnuhun Pak Siswandi

23 Feb

Reportase nya menginspirasi. Salam literasi. Jangan lupa follow balik, pak.

23 Feb
Balas

ulasan lengkap, keren... salam literasi

23 Feb
Balas

terimakasih

23 Feb

terimakasih

23 Feb

Indah dan menarik reportasenya pak guru. Salam literasi

23 Feb
Balas



search

New Post