Kerja Keras Petugas PLN
Petugas PLN penuh perjuangan hari ini. Mereka satu team berangkat pagi dan sampai malam belum kembali ke rumah. Mereka saling bahu membahu menyelesaikan tugas untuk memperbaiki jaringan. Para petugas team Tulungagung diberbantukan ke kabupaten blitar khususnya didaerah bakung blitar. Walaupun rasa lelah mereka tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap menyelesaikan tugas. Kami yang dirumah hanya dikabari lewat wa dan dikirimi gambar bahwa pekerjaan belum selesai.
Kami yang dirumah hanya menjawab ya padahal dihati kami ingin bertanya macam-macam. Karena kami sudah hafal rasa lelah mereka bisa terobati dengan jawaban semangat dari kami. Mereka bahagia bila mendengar suara anak,istri yang ada dirumah disela-sela istirahat makan para petugas PLN. Petugas PLN selalu berkomitmen bahwa pekerjaan harus tuntas sehingga besuk tidak balik lagi ke tempat kita memberikan bantuan. Karena jika kembali ketempat kejadian perhitungan perjalanan dan juga letaknya jauh dari tempat kita bekerja sehari-hari.
Malam semakin larut para petugas bekerja keras untuk memperbaiki tiang yang patah . Di tempat kejadian sinyal sangat susah karena listrik mati sehingga kita tidak bisa menghubungi PLN pusat minta bantuan matrial jadi akhirnya peralatan seadanya akhirnya bisa berdiri lagi tiangnya. Tempat kejadian di Bakung Blitar Selatan di tengah-tengah hutan dan dekatnya tempat punden. Memang kita ekstra hati-hati dalam bekerja tidak bisa sembarangan bertindak mengingat situasi dan kondisi saat itu.
Dan secara tidak sengaja ada pihak tower lewat bawa jenset akhirnya para petugas bisa menghubungi pihak luar daerah itu. Kata mereka kaya dihutan tanpa penghuni gung Liwang liwung karena komunikasi kita terputus hampir satu hari penuh. Makan seadanya untuk mempertahankan kondisi tubuh para pekerja agar bisa bekerja lagi dan pekerjaan mereka cepat selesai sehingga bisa pulang ke keluarganya masing masing.
Hampir menjelang pagi mereka sampai di rumah dengan selamat. Walaupun di masa pandemi mereka harus tetap bekerja untuk menjaga listrik tetap menyala dan kenyamanan pelanggan diutamakan. Tapi kami berharap masyarakat punya kesadaran untuk sama-sama menjaga agar tidak menyebabkan terjadi konslet ataupun memicu penyebab terjadi pemadaman listrik. Jika kami memperbaiki listrik masyarakat juga harus bekerja sama dengan tindakan melaporkan penyedap padam dan juga sabar menunggu petugas datang ke lokasi.
Karena kesabaran pelanggan bisa membantu kami untuk bisa cepat menyelesaikan tugas dan tahu penyebab padamnya listrik. Semoga kedepannya ada kerjasama antara pegawai PLN dan masyarakat untuk menjaga listrik tetap menyala dan juga bisa menghemat pengunaan listrik. Sebab hemat listrik juga bisa menghemat biasa pengeluaran kita.(Hari ke 44)
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar