PRIYANDONO

PRIYANDONO, lahir di Rembang 16 Oktober 1969. Setelah lulus dari SPGN Rembang tahun 1988 melanjutkan ke IKIP PGRI Surabaya (sekarang UNIPA) juru...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menang Ojo Jumawa, Kalah Ojo Ngresulo. Menang Ngguyu, Kalah Meguru

Judull di atas kalau diartikan secara bebas maknanya, kalau menang jangan congkak, kalau kalah jangan mengeluh. Menang gembira, kalah belajar lagi

Setiap pertarungan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Jarang sekali terjadi remis. Judul di atas merupakan salah satu cara bijak menyikapi kenyataan pasca pengumuman.

Yang menang jangan angkuh. Keangkuhan itu jalan licin. Di sebelahnya ada belantara kenistaan dan di sebelahnya lagi ada sungai namanya kebodohan. Bersikaplah yang wajar. Jangan silau dengan sanjungan. Sebab yang tersanjung itu mudah kesandung

Dan yang kalah jangan larut dalam kesedihan. Semakin bersedih, jalan berikutnya akan semakin pedih. Ini kenyataan biasa. Realita yang lumrah terjadi. Seperti roda menyusuri pekat. Setiap putaran rodanya selalu ada makna dan pesan yang kita ungkap.

Kesempitan dan kegagalan kadang membuat kita semakin dekat kepada-Nya. Semakin intens berdialog dengan Tuhan. Menyampaikan keluh kesah dan permintaan. Tidak jarang hal hal besar justru kita raih saat kita berada dalam kesempitan. Perubahan pun kadang terjadi saat kita berada dalam under pressure.

Orang orang selalalu menyandarkan hidupya kepada Tuhan akan mendapatkan pencerahan batin serta ketenangan jiwa dari setiap derita yang dilalui. Berhasil dan atau belum berhasil adalah salah satu cara Tuhan menguji kita agar menjadi hamba-Nya yang layak mendapat derajat yang tinggi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post