PRIYANDONO

PRIYANDONO, lahir di Rembang 16 Oktober 1969. Setelah lulus dari SPGN Rembang tahun 1988 melanjutkan ke IKIP PGRI Surabaya (sekarang UNIPA) juru...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menangkanlah

Catatan dari gubuk reyot bekas rumah hantu

Orang yang cerdas adalah orang yang mengetahui persis tujuan hidupnya. Mereka dapat mengalahkan hawa nafsunya. Juga mampu mengendalikan diri, mengarahkan pikiran dan tindakannya. Berkawan dengn orang seperti ini sudah barang tentu mengamankan diri kita. Sebab melawan hawa nafsu adalah perjuangan yang teramat berat. Melelahkan.

Orang yang cerdas senantiasa mengingat kematian. Mereka tak pernah berhenti menjadikan dunia sebagai ladang bercocok tanam yang buahnya akan di panen kelak di akhirat. Terus berproses mencari bekal untuk persiapan hingga ajal datang menjemputnya

Rengkuhlah orang-orang cerdas menjadi sahabatmu. Jangan pandang status dan gelar akademiknya. Mereka adalah orang-orang yang layak memberikan "warna" dalam kehidupanmu. Bersama mereka , kita akan selalu berjalan di atas rel yang sarat dengan ridlo-Nya.

Teladanilah kemampuan mereka hingga kau mampu memelihara potensi kebaikan. Jadikanlah mereka kaca brenggala. Lihat keburukanmu dengan mengaca kepada mereka. Teliti satu per satu, kaji labih dalam, apa yang menghalangimu melakukan bakti, dan apa yang membuatmu tergelincir pada lembah kemaksiatan. Menangkanlah.....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post