PRIYANDONO

PRIYANDONO, lahir di Rembang 16 Oktober 1969. Setelah lulus dari SPGN Rembang tahun 1988 melanjutkan ke IKIP PGRI Surabaya (sekarang UNIPA) juru...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pujian itu Peringatan

Pujian diarahkan karena yang disangkakan orang lain ada pada diri kita. Terkadang juga kita sendiri menggiringnya. Meminta jempol kawan tanda dipuji adalah hal yang lumrah terjadi pada alam virtual. Bahkan pujian dijadikan sarana penilaian terhadap baik buruknya sebuah karya.

Yang tersanjung mudah kesandung. Hati hati terhadap pujian. Sikapi dengan bijak setiap pujian yang datang. Lihatlah selalu bahwa dirimu dikerubungi kekurangan, aib, cela, serta sifat buruk lainnya. Sehingga dirimu tidak terpeleset pada pujian yang menghanyutkan.

Biarkan mereka silau warna pelangi, asalkan kau tetap bersandar pada langit-langit-Nya. Setiap pujian yg datang padamu karena orang lain melihat cahaya-Nya memantul pada dirimu. Anggap itu cara mereka memuji Tuhan-Nya lewat dirimu. Sebab sejatinya memang tidak ada yang pantas dipuji selain-Nya.

Jadikanlah dirimu sungai. Biarkan pujian itu mengalir di sana. Tapi arahkan alirannya menuju samudera pujian yang hanya jadi milik-Nya. Tidak ada yang pantas menyandang sifat sifat-Nya sebab sejatinya kebaikan dan kelebihan diri kita adalah pantulan cahaya sifat sifat-Nya. Berhentilah berburu pujian. Sekarang

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post