PRIYANDONO

PRIYANDONO, lahir di Rembang 16 Oktober 1969. Setelah lulus dari SPGN Rembang tahun 1988 melanjutkan ke IKIP PGRI Surabaya (sekarang UNIPA) juru...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tahu Diri, Bukan Tahu Kediri

Mengaumlah di kandang macan, jangan mengaum di kandang kambing. Mengembik lah di kandang kambing, jangan mengembik di kandang macan.

Kalau macan mengaum di kandang kambing, niscaya kambing- kambing itu akan lari terbirit-birit. Jika kambing mengembik di kandang macan, yakinlah kambing kambing itu akan menjadi empuk si raja hutan.

Belajar menjadi bijaksana menjadi sesuatu yang suka yang sangat penting agar Anda bisa menempatkan setiap kalimat sesuai dengan tempat dan lawan bicara. Meskipun Anda pakar, kepandaian Anda sudah tidak diragukan lagi, seyogianya jangan gampang terpancing untuk mudah menerangkan.

Jangan meniru kebiasaan orang orang pandai yang suka memamerkan kebodohannya sendiri. Pengalaman spiritual sangatlah subyektif. Tidak bisa diceritakan orang lain. Jadikan amal ibadah Anda seperti dapur serta jadikan akhlakmu layaknya makanan yang dihidangkan.

Anda harus benar benar mencermati serta memahami pembicaraan dan perbuatan Anda sendiri dengan kebutuhan orang orang di sekeliling. Gali lebih banyak apa yang Anda belum ketahui. Jadilah pribadi yang piawai mengambil pelajaran dari orang orang yang melingkupinya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post