Pujarsono, S.Pd.

Pujarsono, S.Pd. dilahirkan di Cilacap, 26 Agustus 1969. Sekarang dia mengabdi sebagai guru Bahasa Inggris di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kulon Progo, Daerah Istim...

Selengkapnya
Navigasi Web
GEMES, TAHU TAPI DIAM SAJA

GEMES, TAHU TAPI DIAM SAJA

Pentigraf ke-38

Tantangan menulis Gurusiana 365 hari [hari ke-28]

.

Pada Hari Minggu, Pak Arif, tetanggaku, mengajak anaknya yang bernama Ridwan ke pasar Wates naik sepeda motor. Saat itu Ridwan baru berusia dua setengah tahun. Setelah memarkir sepeda motor di lantai dua, dia megajak anaknya untuk membeli satu kilogram keripik pare, setengah kilogram usus krispi serta satu kilogram kripik tempe pesenan istrinya. Sementara anaknya minta dibelikan dua bungkus kecil arum manis.

.

Setelah membayar belanjaannua, dia mengajak anaknya ke bagian lain untuk membeli satu bunkus kemasan jamu godog pesanan ibu mertuanya. Saat menuju lapak penjual jamu tradisional, Ridwan melihat uang ayahnya seratus ribu jatuh dari sakunnya ketika ayahnya mengambil HP dari saku celananya. Namun Riswan diam saja.

,

Saat Pak Arif mau membayar jamu godog tersebut, dia merogoh saku celananya dan kaget karena menemukan uang di saku celananya. Dia kebingungan dan merogoh semua saku celananya dan juga saku bajunya, namun dia tidak menemukannya. Melihat ayahnya kebingungan, Ridwan berkata kepada ayahnya sambil menunjukan ke arah barat, “Ayah mencari uang ya? Tadi Ridwan melihat uang ayah jatuh di sana.” Mendengar perkataan anakya dia menepuk jidatnya dan segera menuju tempat yang ditujukkan anaknya. Namun uang tersebut sudah tidak ada. Mungkin saja sudah ditemukan orang.

.

Kulon Progo, 3 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Owalaahhh.... jidatku hehe...

04 Jun
Balas

Hehehe... Terima kasih Pak telah sudi berkunjung. salam sehat dan sukses selalu...

05 Jun

Kasihan

04 Jun
Balas

Terima kasih Pak telah sudi berkunjung. salam sehat dan sukses selalu...

05 Jun

Haha.... Kok diem aja sih? Ikutan gemes deh

04 Jun
Balas

Hehehe... namanya juga anak kecil.. Terima kasih kunjugannya. Salam sehat dan sukses selalu

05 Jun

Dijiwel pasti tuh anak. Saya jadi ikut gemes. Keren Pak.

04 Jun
Balas

Hehehe... namanya juga anak kecil.. Terima kasih kunjugannya. Salam sehat dan sukses selalu

05 Jun

Waduh.. anakku.... Kata ayah.. mau diapain ne anak...ha ha ha..

04 Jun
Balas

Iya tapi jangan dimarahi, apalagi dijewer... Hehehe.. salam sehat dan sukses selalu

05 Jun

Hahahaha hilang deh cepek. Semoga sehat dan sukses selalu buat Bapak Pujarsono

04 Jun
Balas

Iya Bapak.. Terima kasih kunjungannya... Aamin yra. Doa yang sama juga buat Bapak Bambang.

05 Jun

Duh kasihan kalau ini kejadian sedikit malu laparnya juga batal deh Pak

04 Jun
Balas

Hehe... gemes sama tuh anak.... Salam sehat dan sukses selalu

05 Jun

Aduhh...kasian. knp tddiam sj,nak?

04 Jun
Balas

Terima kasih Bu Sisca... Salam sehat dan sukses selalu

05 Jun

Keren banget pentigrafnya. Semoga sehat dan sukses selalu.

05 Jun
Balas

Terima kasih Bu Aisyah. Doa yang sama untuk ibu...

05 Jun

Ya ampuuun.... bagaimana itu bocah. Keren ceritanya Pk Pujarsono

04 Jun
Balas

Hehehe.. Terima kasih pak Rochadi.. Salam sehat dan sukses selalu

05 Jun

Alhamdulillah, tayang malam

04 Jun
Balas

Masih setia dg pentigraf...

04 Jun

Duh, kok diem aja to nak.... Pasti bingung ayahnya. Kisah yang asyik, Bapak. Salam sehat dan sukses selalu.

04 Jun
Balas

Terima kasih Bu Cicik. Doa yang sama untuk ibu...

05 Jun

Pentigraf yang keren. Arif nan ketiban rezeki ko diam aja akhirnya ludes de. sehat selalu saudaraku pak Pujarsono.

04 Jun
Balas

Terima kasih Pak Tanil.. Doa yang sama untuk bapak

05 Jun

mantap keren cadas... pentigraf keren menewen... salam literasi sehat sukses selalu mas Pujarsono bersama keluarga tercinta

04 Jun
Balas

Terima kasih Pak Bunyamin, . Doa yang sama untuk bapak

05 Jun

Namanya juga anak kecil. Keren ceritanya. Semoga sehat selalu Pak Pujarsono.

04 Jun
Balas

Terima kasih Bu Nanik.. Doa yang sama untuk ibu...

05 Jun



search

New Post