Pujarsono, S.Pd.

Pujarsono, S.Pd. dilahirkan di Cilacap, 26 Agustus 1969. Sekarang dia mengabdi sebagai guru Bahasa Inggris di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kulon Progo, Daerah Istim...

Selengkapnya
Navigasi Web
GEMESNYA, PONAKANKU!

GEMESNYA, PONAKANKU!

Pentigraf ke-41

Tantangan menulis Gurusiana 365 hari [hari ke-31]

.

Saat lebaran idul fitri tahun ini, aku dan keluargaku mudik ke kampung halamanku di desa Cilongkrang, Wanareja, Cilacap. Kami mudik berempat saja: aku, istriku dan dua anakku yang nomor tiga dan empat. Anakku yang pertama dan kedua tidak ikut karena ada acara reuni dengan teman-teman SMP mereka. Karena perjalanan macet, kami menempuh waktu cukup lama di perjalanan dan setelah delapan jam perjalanan baru kami sampai di rumah. Rencananya, kami akan berada di sana selama empat hari.

.

Pada hari ke dua, kami berkunjung ke tempat adikku di Banjar, Jawa Barat. Betapa senangnya kami bisa bertemu dengan keluarganya setelah dua lebaran kami tidak pulang dan bertemu. Adikku mempunyai anak seorang perempuan yang waktu itu berumur lima tahun. Nama panggilanya Vanya. Anaknya periang dan menggemaskan. Anaknya yang bicaranya masih cedal selalu membuat kami tertawa.

.

Di tempat adikku ada warung Bakso yang sangat terkenal dan super enak. Oleh karena itu istriku selalu menyempatkan untuk membeli bakso saat kami berkunjung ke sana. Tak heran, karena makanan favorit istriku adalah bakso. Maka istriku dan dua anakku pun meminta izin kepadaku untuk membeli baso untuk di bawa pulang. Ternyata keponakanku makanan kesukaannya bakso juga. Saat sudah siap berangkat istriku mengatakan kepada Vanya bahwa budhenya mau keluar membeli bakso dan bertanya kepada Vanya mau dibelikan apa. Dia menjawab dengan berteriak menggemaskan, “Bakso Ulat!” (maksudnya adalah bakso urat). Dengan gemes istriku mencubit pipinya yang tembem.

.

Kulon Progo, 06 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

He...he...balita bicaranya cedal ya pak. Keren pentigrafnya

07 Jun
Balas

Iya bu... terima kasih salam sehat dan bahagia selalu

08 Jun

Untung ulatnya enak ini mah hehe....

07 Jun
Balas

Iya bu... terima kasih salam sehat dan bahagia selalu

08 Jun

Pasti comel ponakannya pak. Jd gemes.

07 Jun
Balas

Iya bu... terima kasih salam sehat dan bahagia selalu

08 Jun

Gimana tuh rasanya bakso ulat hehe..keren Pak suksss selalu

07 Jun
Balas

Enak lah... hehehe..Terima kasih salam sehat dan bahagia selalu

08 Jun

Untung pipinya engga lepas ya Pak Puja hehe

07 Jun
Balas

Heheh..ikutan gemes ya Bu..terima kasih, salam sehat dan bahagia selalu

08 Jun

Hiiii.....jadi begidik kerih....badan jd panas dingin nih.

07 Jun
Balas

Hehe....tapi maksud keponakan saya bakso urat...

07 Jun

Beda sedikit tapi jelas ya Pak gemesin deh

07 Jun
Balas

Hehe.. Tarima kasih bu Andi. Salam sehat selalu...

07 Jun

Hahahaa...untung bakso ulat versi cadel ya p Pujar...

07 Jun
Balas

Iya bu... terima kasih salam sehat dan bahagia selalu

08 Jun

Alhamdulillah tayang malam

07 Jun
Balas

Masih dengan tayangan pentigraf

07 Jun

hehe... ada bakso ulat, karena masih pelo. Siip pentigrafnya, Bapak. Salam sehat dan sukses selalu.

07 Jun
Balas

Iya bu... terima kasih salam sehat dan bahagia selalu

08 Jun

Mantap pentigrafnya, pak. Salam sukses selalu!

07 Jun
Balas

Terima kasih Bu... salam sukses kembali

08 Jun

Pentigraf yang keren dan cadas. sehat selalu saudaraku pak Pujarsono.

07 Jun
Balas

Terima kasih pak Tanil.. salam sehat dan bahagia selalu

08 Jun

Hahaha...keren twistnya pak Pujarsono. Sehat dan sukses selalu

07 Jun
Balas

Terima kasih pak Sidiwanto. Salam sehat dan bahagia kembali

08 Jun



search

New Post