Pujarsono, S.Pd.

Pujarsono, S.Pd. dilahirkan di Cilacap, 26 Agustus 1969. Sekarang dia mengabdi sebagai guru Bahasa Inggris di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kulon Progo, Daerah Istim...

Selengkapnya
Navigasi Web
INI BUKAN MOTORKU!

INI BUKAN MOTORKU!

Pentigraf ke-42

Tantangan menulis Gurusiana 365 hari [hari ke-32]

.

Saat liburan di Bali belasan tahun yang lalu, saya dirayu oleh salah seorang yang menyewakan motor agar saya menyewa motornya saja untuk mengunjungi Pura Besakih. Katanya lebih baik menyewa motor sehingga bisa menghemat waktu dari pada jalan kaki. Akhirnya saya menyewa motor Honda Astrea Star. Saya meminjam pulpen dan menulis nomor motor tersebut di telapak tangan. Itu saya lakukan karena saya hanya diberi kunci tidak beserta STNK-nya. Motor saya starter dan lansung meluncur ke tempat tujuan. Sesampainya di pelataran pura, saya segera memarkir motor dan bergabung rombongan mengikuti tour ditemani oleh seorang pemandu wisata.

Setelah selesai kegiatan, kami pulang. Ditempat parkir saya sangat bingung karena tulisan di telapak tangan terhapus oleh keringat. Akhirnya saya mencari motor tersebut dengan mengingat ciri-cirinya. Setelah yakin dengan motor tersebut, segera saya menstarter motor, kemudian meluncur ke tempat tadi saya menyewa motor. Saya segera mengembalikan motor tersebut kepada pemiliknya. Tetapi si pemilik motor tersebut marah-marah karena motor yang saya kembalikan tersebut ternyata bukan motornya. Saya tak mau kalah, saya mengatakan bahwa itu adalah motornya. Buktinya kuncinnya pas dengan motor tersebut. Setelah perdebatan panjang akhirnya saya mengalah dan saya mengatakan, “Begini Bli, tadi saya memang mencatat nomor motor dari Bli, tapi tulisannya terhapus karena keringat. Sebaiknya gimana? Kita ke sana saja dan Bli milih motornya sendiri.”

Pemilik motor akhirnya sepakat. Saya mbonceng sampai pelataran pura. “Nah ini motor saya! Nomornya cocok. Lihat!” teriaknya. Akhirnya kita menukar motor tersebut. Oh, ternyata kunci tersebut bisa dipakai untuk dua motor yang berbeda. Saya salah membawa pulang motor orang. Kita kembali dan saya sekali lagi minta maaf padanya.

.

Kulon Progo, 7 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah tayang

08 Jun
Balas

Masih setia dengan tayangan pentigraf

08 Jun

Kisah nyata ya pak

08 Jun
Balas

Iya bu....Salam sehat dan bahagia selalu

09 Jun

Cerita yang keren Pak, tayangan tanggal 9 dan 8 koq tidak ada Pak. Semoga selalu sehat dan sukses.

09 Jun
Balas

Ada bu....maaf lupa posting di fb...

11 Jun

Keren ceritanya. Pengalaman yang tak terlupakan. Semoga sehat selalu Pak

08 Jun
Balas

Iya bu. Aamiin.

09 Jun



search

New Post