Puji Narima Wati, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Antara Sagusabu dan Bayiku
Narasumber Muhammad Ihsan memberi motivasi menulis kepada peserta diklat

Antara Sagusabu dan Bayiku

Sekitar 25 hari yang lalu, seorang rekan guru mengirim 2 gambar buku baru hasil karyanya via whats app. Judul bukunya “Bajang” dan“Dawet Ayu”. Beliau hendak meminta doa saya karena mengikuti sayembara penulisan buku. Tentu saja saya mendoakan semoga beliau memenangkan lomba tersebut. Kata beliau doa seorang ibu yang sedang hamil biasanya mustajab. Saya langsung tertawa membaca isi pesan beliau tersebut.

Saya kemudian membayangkan betapa bahagianya jika saya bisa menulis buku seperti beliau. Walaupun saya pernah menulis buku ilmiah sebelumnya, saya sangat tertantang menulis buku ilmiah populer. Saya berharap di kota saya diadakan workshop penulisan buku sehingga bisa menulis buku seperti beliau.

Alhamdulillah berita baik saya dengar bahwa akan ada Diklat Penulisan Buku Satu Guru Satu Buku (Sagusabu) tanggal 28 – 29 April 2018 dengan tema Wonosobo Menuju Budaya Literasi. Penyelenggara kegiatan ini adalah Forum Ilmiah Guru Kabupaten Wonosobo yang bekerjasama dengan media guru. Nah masalahnya saya mendapatkan informasi diklat 2 minggu setelah saya melahirkan. Dalam hati saya pesimis, apakah saya bisa ikut sedangkan saya baru saja melahirkan. Bagaimana nasib bayi saya sedangkan ASI (Air Susu Ibu) saya belum begitu lancar akibat operasi cesar yang saya jalani.

Motivasi untuk ikut Sagusabu semakin menggelora. Saya izin suami dan diperbolehkan untuk ikut dengan catatan bayi saya tetap mendapatkan asi yang mencukupi. Kami memang sepakat bahwa bayi kami harus asi eksklusif selama 6 bulan. Kami tidak rela jika bayi kami harus minum susu formula. Suami terus menyemangati saya dan meyakinkan saya bahwa saya InsyaAllah bisa ikut dengan menyiapkan asi jauh-jauh hari.

Waktu dua minggu saya gunakan untuk memerah asi semaksimal mungkin. Awalnya sehari cuma mendapatkan seperempat botol. Alhamdulillah sampai hari pelaksanaan Diklat bisa meninggalkan 4 botol penuh untuk bayi saya. Saya bisa mengikuti Diklat dengan tenang tanpa menelantarkan anak saya. Semoga dengan mengikuti Diklat ini saya bisa menerbitkan satu buku inspiratif.

Penulis adalah peserta “Sagusabu Wonosobo”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Buku perdana yang sukses terbit melalui perjuangan hebat ini bakal sangat berkesan. insya Allah. Sukses ya

28 Apr
Balas

Semoga bayi ibu sehat selalu dan ibunya juga sukses mengikuti pelatihan

28 Apr
Balas

Aamiin. Terima kasih doanya bu

29 Apr

Aamiin. Semoga bisa istiqamah dalam menulis. Terima kasih motivasinya pak. Ikut diklat ini jadi tambah semangat untuk menulis

29 Apr
Balas



search

New Post