Pupung Safuro

Menulis bagian dari refleksi diri bagi saya, seorang yang diamanahi sebagai pendidik di SMAN 48 Jakarta. Mencoba menjadi sosok yang bermanfaat agar menjadi seba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengenal Kacang Pistachio

Mengenal Kacang Pistachio

TMG hari ke 198

Mengenal Kacang Pistachio

 

Suka makan cemilan kacang-kacangan? Tidak salah juga memilih jenis kacang sebagai cemilan, karena kacang merupakan salah satu sumber energy yang baik bagi tubuh, mengandung beragam nutrisi penting seperti protein, vitamin, mineral dan lemak sehat.  

Ada banyak jenis kacang –kacangan yang bisa dipilih sebagai camilan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari, salah satunya adalah jenis kacang Pistachio. Kacang pistachio ini adalah jenis kacang yang tumbuh di daerah kering di Iran, Turkmenistan dan Azerbaijan Barat. Tidak hanya rasanya yang gurih dan enak yang menjadi daya tarik, melainkan juga manfaat sehat yang dimilikinya. Jika kita pulang dari umroh atau haji, jenis kacang ini menjadi oleh-oleh favorit. 

Dari berbagai sumber, diketahui kacang pistachio mengandung kalori yang rendah. Seporsi kacang pistachio menyediakan 12 persen kebutuhan serat harian anda. Hampir 90 persen kandungan lemaknya adalah lemak sehat. Kacang ini juga kaya akan vitamin B6 dan thiamin. Pistachio adalah salah satu sumber terbesar antioksidan diantara semua jenis kacang serta dapat membantu mengurangi kolesterol dan menurunkan tekanan darah. 

Bagaimana manfaat bagi tubuh jika mengkonsumsi jenis kacang yang harga per kologramnya hingga dua ratus ribuan ini? Manfaat lacang pistachi ternyata dapat meningkatkan mood, menyehatkan jantung, menurunkan kolesterol, dengan emoliennya bagus untuk kulit, bahkan dapat mengontrol berat badan dan mengurangi resiko kanker.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul Bun ... Sukses selalu dan salam kangen ... hihihi ...

27 Sep
Balas

Suka makan, tapi baru lihat pohonnya. Terima kasih infonya, Bu...

27 Sep
Balas

Terima kasih infonya,Bu. Belum pernah makan sih....pastinya enak ...salam sukses

27 Sep
Balas



search

New Post