Purbo Kuncoro

Namaku Purbo Kuncoro. Saya lahir di Pekalongan pada tanggal 26 April tahun 1960. Ayah saya bernama Sijam Sami Adji dan ibu saya bernama Sudijanti....

Selengkapnya
Navigasi Web

The last day

Hari ke 365

The last day

Hari ini, Kamis, 4 Februari 2021, saya genap satu tahun menjawab tantangan dari Mediaguru yaitu 365 hari menulis tiada henti. Ternyata saya bisa meskipun kadang trouble saat mengirimkan tulisan ke akun Gurusiana dan grup FB Mediaguru.

Tulisan yang saya buat kadang pendek kadang panjang. Menulis itu tergantung suasana hati. Jika hati sedang suntrut alias suasana tidak mengenakan hati, gundah gulana, tulisan jadi berkurang. Namun jika hati senang tulisan bisa panjang sampai berlembar-lembar. Sampai habis kata-kata.

Jenis karya yang saya tulis meliputi:

1. Cerpen.

2. Puisi.

3. Reportase.

4. Pantun.

5. Kolom.

6. Cerita silat.

7. Cerita bersambung.

8. Pentigraf.

9. Puitika

10. Pendapat atau pengalaman pribadi.

Setelah tantangan dari Mediaguru bisa saya jalani, maka untuk selanjutnya saya akan fokus menulis novel secara online di akun Novelme. Ini lebih "ekstrem" lagi aturannya. Setiap hari maksimal 2.000 kata tiap bab. Kemudian satu novel minimal 20.000 kata. Kalau ingin mendapatkan bonus satu novel 60.000 kata. Ini berarti setiap hari saya harus menulis maksimal 2.000 kata. Pikiran suntrut atau ceria harus memenuhi target. Jumlah bab terserah. Dalam waktu 30 hari tulisan atau novel yang kirim akan terhapus otomatis. Sebelum novel terhapus, maka penulis harus mengadakan perjanjian dengan pihak Novelme.

365 hari menulis tiada henti. Saya bisa!!. Saya tak perlu piagam penghargaan untuk 30,60,90 dan 365 hari. The last day.

Limpung, 04 Februari 2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post