Puri Astuti

Seorang guru yang masih belajar meninggalkan jejak kebaikan untuk kebermanfaatan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
TANTANGAN GURUSIANA 6 Orang Cerdas Seperti Steve Jobs

TANTANGAN GURUSIANA 6 Orang Cerdas Seperti Steve Jobs

Dalam dunia pendidikan kita mengetahui bahwa kecerdasan memiliki banyak bentuk. Atau mungkin kita sebut saja multiple intelligent. Dengan kecerdasan yang majemuk itu maka kita tidak bisa menyimpulkan bahwa cerdas hanyalah kemampuan matematis atau IT saja.

Lebih jauh Steve Jobs menggambarkan tentang definisi orang cerdas. Ia ibarat seseorang yang memegang peta dalam perjalanannya. Dalam peta tersebut kita bisa melihat jalan-jalan mana saja yang harus dilewati untuk mencapai tujuan. Maka orang cerdas adalah orang yang bisa mengkoneksikan jalan-jalan tersebut untuk sebuah capaian. Kreativitas.

Creatiity is just connecting things, kreativitas hanyalah menghubungkan berbagai macam hal. kurang lebih seperti itu. Lalu hal apa yang akan anda hubungkan? hal ini berkaitan erat dengan pengalaman anda masing-masing. Jika anda memiliki kumpulan pengalaman yang sama seperti orang lain, maka kemungkinan anda akan membuat koneksi yang sama dengan orang lain. Sehingga anda tidak akan menjadi inovatif.

Untuk memiliki pengalaman yang berbeda bisa saja kita mendapatkannya dengan cara berpergian jauh ke sesuatu tempat yang ekstrem atau tempat yang benar-benar berbeda. Namun jika tidak bisa kita lakukan, maka anda cukup dengan membaca buku.

Bill Gates, Steve Jobs, Elon Musk dan tokoh-tokoh sukses lainnya menjadikan membaca menjadi kebutuhan vital. Hal itu yang menjadikan pemikiran kita berkembang. Semakin banyak buku yang anda baca, akan semakin banyak ide yang dihasilkan untuk bisa dikoneksikan.

Selamat Membaca, Selamat Mencoba

Disarankan untuk menonton: https://www.youtube.com/watch?v=xKTTpRl3VN0&t=29s

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulusan yang sangat menginspirasi Bu.

06 Jan
Balas



search

New Post