PURWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
FESTIVAL SERAYU BANJARNEGARA 2017
Banjarnegara, salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah memiliki berjuta pesona. Jarak dari ibu kota Provinsi Jawa Tengah ke Kabupaten Banjarnegara kurang lebih 151,2 km. Kabupaten Banjarnegara berbatasan dengan Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batam pada bagian utara, sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Kebumen, pada bagian Timur berbatasan dengan Kabupaten Wonosobo, sedangkan pada bagian barat berbatasan dengan Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Purbalingga.

FESTIVAL SERAYU BANJARNEGARA 2017

FESTIFAL SERAYU BANJARNEGARA 2017

Oleh : Purwati, S.Pd.,M.M.

Festifal Serayu Banjarnegara 2017 merupakan perhelatan akbar di Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah. Perhelatan ini menggelar berbagai event seperti event budaya, social, dan ekonomi. Gelaran Festifal Serayu tahun ini dikemas dalam beberapa kegiatan. Kegiatan-kegiatan tersebut bertajuk Serayu Ekspo, Pesta Parak Iwak, Parade Budaya, Banjar Banjir Dawet, Banjarnegara Banjarnegara Hijau, Job Fair, Kontes Ternak, Pasar Lelang, Festifal Dokar Wisata, Lomba Karawitan, Lomba Fotografi, Jalan Gayeng, Coffee Day, dan Pentas Ketoprak Jateng Gayeng.

Jadwal Kegiatan

Serayu Ekspo diselenggarakan di halaman stadion Kolopaking tanggal 24-27/08/17. Pada acara ini digelar produk-produk UMKM, pertanian, perikanan, peternakan, dan perdagangan. Bersamaan dengan kegiatan ini, juga digelar Banjar Banjir Dawet (24/08/17). Dawet Ayu sebagai brand Kabupaten Banjarnegara dapat dinikmati di halaman stadion Kolopaking, gratis.

Lomba fotografi berskala nasional berlangsung tanggal 5-30/08/17. Objek foto dapat memilih sendiri selama kegiatan Festifal Serayu, Hari Jadi Banjarnegara, dan Dieng Cultur Festival 2017.

Banjarnegara Berdzikir akan dilangsungkan pada tanggal 22/08/17 di alun-alun kota Banjarnegara. Ungkapan syukur warga Banjarnegara kepada Sang Pencipta yang telah memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi Banjarnegara.

Parade Budaya akan diselenggarakan tanggal 23/08/17. Pada acara tersebut akan ditampilkan berbagai kreativitas seni dan budaya khas Banjarnegara. Pada acara ini akan ditampilkan juga drama tari kolosal Babad Wanamarta, Rampak Bima, Rampak Kendang, dan berbagai seni budaya khas Banjarnegara lainnya.

Banjarnegara Hijau digelar 26/08/17. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Banjarnegara peduli terhadap lingkungan dan menjadikan sungai serayu sebagai wajah kota yang hijau. Kegiatan tanam pohon massal, bersih sungai, pameran pemanfaatan limbah, dan edukasi daur ulang limbah akan meramaikan even ini.

Agenda puncak dari Festifal Serayu adalah Parak Iwak. Parak Iwak (27/08/17) diawali dengan prosesi pengambilan ulam sari tirta nyawiji dari telaga-telaga di Dataran Tinggi Dieng. Ikan-ikan tersebut akan ditebar di Sungai Serayu. Ditambah dengan ikan-ikan dari wilayah Banjarnegara untuk kemudian ditangkapi oleh masyarakat yang hadir.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah seru banget pastinya. Banyak turis dan hotel penuh ya bu.

11 Aug
Balas

Betul sekali Pak Yudha. Ayo plesir maring mBanjarnegara.

11 Aug



search

New Post