PURWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
POHON BERINGIN TUMBANG, SATU MENINGGAL ENAM LUKA-LUKA

POHON BERINGIN TUMBANG, SATU MENINGGAL ENAM LUKA-LUKA

Pohon Beringin Tumbang, Satu Meninggal Dunia Enam Luka-luka

Banjarnegara, Rabu, 8 November 2017. Untuk kesekian kalinya Banjarnegara berduka. Hari ini di beberapa wilayah hujan turun sejak pagi. Menurut saksi mata, Hilman, sekitar 12.30 hujan turun di wilayah kota, di mana saat itu dia sedang beristirahat. Sebelumnya langit cerah. Hanya dalam waktu singkat langit yang biru berubah putih. Hujan turun disertai angin kencang.

Dia dan orang-orang di sekitarnya berlarian mencari tempat berlindung. Dia berlari ke arah selatan dan beberapa orang berteduh di bawah pohon beringin di tengah alun-alun. Kebetulan hari ini sedang berlangsung pertandingan bolavoli yang diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Banjarnegara. Pertandingan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional.

Sesampai di warung bakso selatan alun-alun, dia mendengar jerit tangis. Ternyata pohon beringin di tengah alun-alun tumbang. Beberapa papan reklame juga ambruk. Banyak seng kabur. Hujan terus mengguyur dan angin bertiup kencang. Jalanan macet.

Akibat kejadian tersebut satu orang meninggal dunia tertimpa pohon dan 6 orang luka-luka. Korban meninggal dunia Riska Wardhana, salah satu pemain bolavoli dari SMA Negeri 1 Bawang, Banjarnegara. Korban luka-luka , Badari (80), Eko Setyo (30), Andri (20), Edi (25), Tomi(16), dan Eka (28) saat ini dirawat di RSUD. Dua korban dirujuk ke RS Siaga Medika karena menderita fracture femur (Eko) dan dislocation shoulderjoint (Badari)

Kerugian material belum dapat diperhitungkan. Sampai berita ini diturunkan TKP masih dalam proses pembersihan. Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono memimpin langsung proses evakuasi dan pembersihan TKP. Untuk sementara listrik dipadamkan. (pms)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Beringinnya sudah terlalu tua....perlu peremajaan....ngeri juga kalau berteduh dibawahnya, belum lama ini juga beringin alun2 Wonosobo banyak yang tumbang dalam waktu yang tidak bersamaan, menelan korban jiwa juga....harus waspada...untuk korban meninggal mudah mudahan Khusnul khotimah, yang luka semoga segera pulih.....aamiin

08 Nov
Balas

aami. terima kasih Bu

09 Nov

Harus dipantau pohon-pohon besar yang tua yang berpotensi tumbang, sehingga tidak ada lagi korban karena kejadian yang sama

08 Nov
Balas

betul pak. laporan trakhir beberapa pohon dn baliho di beberapa lokasi juga ambruk.

09 Nov

Dibalik musibah tumbangnya pohon beringin ada hikmah, bhw kita bisa belajar dr alam sekitar dan tanda2 yg tlh digambarkan agar kita menjadi orang yg sll bersyukur dan mau belajar....

10 Nov
Balas

ya Pak

15 Nov

Sudah kaya di koran.

08 Nov
Balas

hehehe belajar dari master Eko prasetyo

09 Nov



search

New Post