Puryati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Cita cita

Ketika saya masih kecil, saya sudah mempunyai cita cita yaitu ingin menjadi seorang guru.Mengapa?

Menurut saya waktu itu menjadi guru sangat menyenangkan.Sebagai anak pertama memang sudah merupakan naluri untuk bisa mengajar.Nah sebagai anak sulung,.saya sudah sangat terbiasa mengajari adik adik dalam hal apa saja. Naluri itu muncul dengan sendirinya.

Pernah sobat kecil saya bertanya:"kamu mo jadi apa kalo sudah besar nanti?"

Jawab saya:"saya mo jadi guru,dan kalo nanti Allah memberikan saya jodoh, saya.mo punya anak 9!

"Haah...he.. Hehe..koq banyak amat?" Jawab sobat saya. Sayapun segera menimpali:" kan nanti saya mo punya sekolah TK sendiri".he..hehe.

Kemudian tahun demi tahun saya semakin giat belajar karena saya benar benar mo menjadi seorang guru. Sosok guru dimata saya adalah manusia hebat,luar biasa dalam segala hal.

Ternyata Allah menjawab apa yang menjadi impian saya. Sekarang saya sudah benar benar menjadi seorang guru selama kurang lebih 30 tahun.

Pembaca tentu tau apa yang saya rasakan bukan?

Saya sangat bangga,karena saya bisa bermanfaat bagi orang lain. Dalam hal ini murid murid saya tentunya.Menjadi guru adalah pasion saya,bukan seperti orang pada umumnya menjadi guru karena maaf dari pada tidak ada kerjaan lain.Ternyata guru zaman now dituntut untuk bisa dan mampu menjadi nara sumber,motivator orang tua bagi murid muridnya. Guru dizaman now harus selalu mengupgrade pengetahuan dan skill nya setiap saat. Guru harus mau berubah karena dia adalah "Agen Perubahan". Ditangan gurulah masa depan anak anak bangsa ini dipertaruhkan. So.mari teman guru kita harus bersyukur dan jangan menyesal menjadi guru.Untuk itu Pemerintah tidak sedikit mengalokasikan dana dinidang pendidikkan ini. Oleh karena itu supaya gaji dan tunjangan yang kita terima berkah bagi keluarga kita, kita tan guru suka atau tidak suka harus mampu mengajar dengan sepenuh jiwa dan raga. Mari tan guru kita.mengajar dengan HATI agar semuanya menjadi indah.Pilihan menjadi guru menurut saya sudah tepat, jika kita ingin bermanfaat serta menjadi suluh bagi keadaan sekitar.Jadi menejelang masa pensiun saya,saya ingin menjadi penulis yang bisa menginspirasi orang lain.Terima kasih ya Allah karena Engkau telah mewujudkan cita cita saya untuk menjadi GURU.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post