Puspa Dani,S.Pd.

Seorang ibu yang mengisi waktu luang dengan menulis. Baginya menulis itu membahagiakan. Menulis, menulis dan terus menulis. Saat ini berprofesi sebagai Pengawa...

Selengkapnya
Navigasi Web

Akhirnya Menetas Juga

Part.2

TaGur-596 (197)

Setelah sampai di belakang rumah, ibu segera melihat ke dalam kandang. Nampaklah di situ kate betina mengeram melindungi anak-anaknya. Beberapa ekor ayam kecil itu berusaha keluar dari bawah sayap-sayap induknya.

Namun mereka terlihat masih lemah, sehingga belum kuat betul untuk berdiri.

“Benar Fia, telur-telur itu sudah menetas,” kata ibu kepada Fia.

“Kita keluarkan sekarang, Bu?” tanya Fia.

“Jangan, mereka masih terlihat lemah.” jawab ibu sambil memandang Fia.

Fia menganggukkan kepala, matanya tak lepas memperhatikan ayam-ayam kecil yang nampak lucu itu.

“Ih, jadi gemes melihatnya,” ujar Fia dengan wajah sumringah.

“Awas Fia, jangan terlalu dekat-dekat, nanti dipatuk induknya.”

Ibu memperingatkan, sebab Fia mulai memegang-megang anak ayam kate itu.

“Induk ayam, tidak suka anak-anaknya dipegang, Fia.”

“Mereka mengira anaknya akan diganggu,” kata ibu selanjutnya. Bersambung

Kinali, 04092021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post