puspa lestari

Guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Toroh Grobogan. Mengawali menulis sejak tahun 2017 dan bergabung di Media Guru Indonesia. Tiada hari tanpa menulis karena me...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tulisan ke-516 (151)

PERJUANGAN BINTANG

#25

Pagi ini Bintang santai menjaga rumah karena ibu kerja dan adik sekolah. Ia bertanggung jawab menjaga rumah sambil belajar bahasa Inggris melalui youtube. Ia berjanji akan fokus mempelajari bahasa Inggris dan belajar mengemudi mobil serta menjalankan pola hidup sehat. Awalnya ia makan sembarangan dan mengikuti keinginan tanpa memperhatikan gizi, kini ia mulai merubah kebiasaan buruknya. Pagi ia membereskan kandang sekaligus memberi makanan pada merpati. Agar tubuhnya bersih ia mencuci tangan dan kaki supaya terhindar dari bebagai virus dan bakteri. Ia tak lupa olah raga kecil seperti jogging dan bersepeda.

Pola hidup sehat penting dilakukan agar tubuhnya sehat dan berat badan seimbang. Semula ia tidak suka makan dengan sayur kini ia mulai membiasakan makan sayur. Buah-buahan juga salah satu makanan yang tidak disukainya, namun ia mencoba makan buah agar mendapatkan vitamin yang cukup bagi tubuhnya. Usai olah raga ia beristirahat yang cukup untuk menghilangkan keringat sebelum mandi. Sambil mendengarkan musik pop merilaksasi tubuh usai berolah raga melepas ketegangan tubuh.

Sarapan pagi Bintang memilih makan dengan lauk telur balado kesukaannya masakan ibu. Resep sedap lauk yang lezat dan bergizi membuatnya semangat makan. Ia menyiapkan segelas air putih sebagai minuman pengganti ion tubuh agar tidak dehidrasi. Tiap bangun tidur ia membiasakan minum 3 gelas air putih agar tubuh sehat. Baginya saat ini berat badannya masih kurang ideal makai a berusaha untuk menambah BB. Minum air putih yang cukup, makan makanan yang bernutrisi, makan buah segar, olah raga dan tidur teratur. Tujuan utamanya adalah menjaga kesehatan tubuh supaya memiliki BB ideal.

Hidup sehat dipelajarinya melalui internet terutama kesehatan giginya. Usai di ajak ke dokter gigi dan dilakukan pembersihan karang makai a selalu menjalani nasehat dokter untuk tidak makan atau minum yang panas. Ia sabar menunggu makanan atau minuman yang panas sampai dingin baru dinikmati. Cara berpikir yang kritis dan rasional diterapkannya untuk menjalani kesehariannya selama menunggu masa kuliah yang masing 2 bulan mendatang. Memilih waktu untuk istirahat dari pada melakukan aktivitas yang tidak bermanfaat dilakukan dengan manajemen waktu yang diaturnya sesuai jadwal yang dibuatnya.

Ibu selalu menasehati agar ia hidup sehat tanpa harus melalui diet, karena diet yang ketat dapat menyebabkan penyakit. Bintang paham nasehat ibunya maka ia selalu berdiskusi dengan ibu dalam menjalankan pola hidup sehat. Ibu mendukung usahanya dengan memasak makanan yang bergizi seimbang dan menyediakan makanan camilan yang menunjang nutrisnya seperti susu serta buah-buahan. Menunggu bulan Agustus yang masih agak lama menjadikannya tumbuh menjadi seorang pemuda yang bertanggung jawab akan hidup.

Ayah yang bekerja nun jauh di mata juga turut mendukung Bintang karena hal itu bagus untuk masa depannya. Tanggung jawab ayahnya yang hebat selalu mendoakan dan mendukung baik keuangan maupu fasilitas menjadikannya berusaha menjadi anak pertama yang dapat menjadi contoh bagi adiknya. Ia merasakan usaha ayahnya bekerja memenuhi kebutuhan keluarganya menjadi ispirasinya untuk tumbuh menjadi seorang pemuda yang tangguh dan bertanggung jawab atas diri serta keluarganya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Usaha keras akan membuahkan hasil maksimal in syaa Allah

26 May
Balas



search

New Post