Puspitorini

Penulis lahir di Blittar, 5 April 1965 lulusan S-1 STKIP PGRI Kota Bltar jurusan PKN.Mulai mengajar menjadi GTT...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERJALANAN RELIGIKU,cerpen Ta Gur 23

PERJALANAN RELIGIKU,cerpen Ta Gur 23

Setelah sholat isak aku sakit mungkin karena berkelanaku yang membuatku menguras seluruh energyku akhirnya dibawalah aku ke doter haji setelah semalam minum obat dan iatirahat cukup….alhamdulillah sehat dan segar kembali tubuhku.

Untuk ziarah ke Roudhoh khusus perempuan ada tiga waktu, habis sholat subuh ,dhuhur dan isa’, karena dari rumah sudah aku tekad dan bulatkan niat , aku besuk kalau di tanah suci akan kugunakan untuk ibadah…..dengan semangat dan sekuat niat dan tenaga aku lakukan meski tanpa temen yang menyertaiku tuk ziarah ke Roudhoh, setelah kesasarnya aku tak menyurutkan niat dan semangatku ,

Didalam masjid ada tempat Zam-zam yang tidak pernah kosong, pilihlah zam-zam yang hot soalnya setiap jamaah haji pulang dari tanah suci sering batuk biasanya karena mengonsumsi yang cool, dan tiang yang gagah itu dibagian bawah adalah AC yang berlapiskan emas sungguh indah,megah sekali, dan terdapat disetiap tempat didalam masjid.

Disetiap tiang masjid terdapat Alqur.an yang tertata rapi cetakannya bagus,tulisannya,kertasnya sangat berkelas harganya kalau kemarin penah tanya sekitar 250.000 memang lain kelihatan kalau berkelas sekali,

Nah ini ada sebuah cerita suatu ketika saat aku duduk didekat tiang saya perhatikan Askar masjid yang perempuan mesti mondar-mandir menata alqur’an ketepakan kog dia itu mengambil Alqur’an yang cetakannya tidak sama dengan yang sudah tertata di dalam masjid Nabawi, dalam hatiku bertanya – tanya kog orang ini membawa troli dan diatasnya ada kardus…..agak lama saya mengamati pindah dari tiang satu ke tiang lainnya, sebelum bertanya aku menyimpulkan sendiri bahwa kalau ada orang yang menaruh Alqur’an yang cetakan dan merk atau kwalitasnya tidak sama maka akan diambilah oleh askar tersebut.

Tidak selang beberapa menit ada orang luar jawa meletakkan Alqur’an diatas tiang pas dekat denganku….tak pikir lama langsung tak kasih tahu…bu…bu percuma njenengan sodaqoh Alqur’an kalau ndak sama dengan yang disini maka akan diambil dan disita oleh Askar….ndak papa katanya…..belaum ada 10 menit aku kasih tahu temen tersebut…..datanglah Askar mengambil Alqur’an orang tersebut aku senyum sambil menahan umpatan dibilngin ndak percaya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post