Puspitorini

Penulis lahir di Blittar, 5 April 1965 lulusan S-1 STKIP PGRI Kota Bltar jurusan PKN.Mulai mengajar menjadi GTT...

Selengkapnya
Navigasi Web

PERJALANAN RELIGIKU,cerpen Ta Gur 45

Ada trik agar kita bisa mengakhiri towaf dengan mudah dan lancar…saat putaran pertama sampai ke lima usahakan bisa mendekat dengan Ka’bah lebih cepat putarannya nanti putaran yang keenam kita mulai agak menjauh dari Ka’bah agar nanti saat kita mengakhiri putaran ke tujuh bisa langsung keluar dari arus orang towaf dan bisa langsung mencari posisi sholat sunah didepan Multazam atau didepan pintu Ka’bah.

Selesai melakukan towaf yang ke tujuh putaran kami mencari tempat untuk melakukan Sa’i berada di sebelah selatan agak ketimur dari Ka’bah kami menghadap ke arah Ka’bah lalu niat untuk Sa’i Bismilahi Allahu Akbar …..meskipun kaki sudah mulai agak terseok-seok tetap aku luruskan niatku yang sangat kuat, ya Allah tolong hambamu untuk bisa menyelesaikan Sa’i ku ini untuk menyempurnakan umroh wajibku…amin 3x

Sudah satu jalan dari Sofa ke Marwa ….alhamdulillah dengan selamat aku telah mendapat satu jalan kurang 6x jalan…mata ini sejak tadi memberi isyarat untuk segera mencari tempat yang nyaman untuk beristirahattapi tuntutan ibadah yang tidak mengijinkannya, meskipun dengan perjiangan yang sangat melelahkan sampailah di akhir perjalanan Sa’i ku, kami lakukan tahalul pertanda kami telah melaksanakan umroh….

Alhamdulillah ya Allah telah aku selesaikan umroh wajibku semoga Engkau ridho dan menerima persembahan amalku ini, kami berkumpul satu regu saling mencari posisi yang tepat untuk menanti teman yang belum menyelesaikan sa’inya, sekitar 30 menit berlalu kami telah lengkap satu regu, lalu kami melanjutkan untuk ke hotel, dengan perjuangan yang sangat luar biasa dan menguras tenaga hingga sampailah kembali ke hotel.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kisah perjalanan religi yang sangat menggugah perasaan.. keren bun.. moga dapat haji yang mabrur... aamiin yra

09 Aug
Balas

Amin...3x yarobbal alamin do'a yang baik juga untuk njenengan

15 Aug
Balas



search

New Post