Putri Dian Pratiwi

Guru Bimbingan Konseling di SMPN 2 Cibinong, Kab. Bogor. Aktif dalam kepengurusan MGBK SMP Kab. Bogor. Kini sedang mengikuti program Pendidikan Guru Penggerak.&...

Selengkapnya
Navigasi Web
BELAJAR IKHLAS DARI PERPINDAHAN KE KOTA LAIN

BELAJAR IKHLAS DARI PERPINDAHAN KE KOTA LAIN

Berpindah-pindah ke berbagai kota membuat saya belajar ikhlas berkali-kali. Betapa tidak, di saat pindah ke suatu tempat, maka kita harus dengan ikhlas merelakan apa yang telah dimiliki di tempat sebelumnya. Kawan, sahabat, peralatan rumah tangga, bahkan lingkungan yang sangat dicintai harus rela dilepaskan.

Bukan merupakan suatu yang mudah untuk melepaskan apa yang telah kita raih. Lingkungan kerja yang nyaman, lingkungan tempat tinggal yang kondusif, hingga teman curhat dan hang out harus pula direlakan.

Perpindahan dari satu kota ke kota lainnya memaksa saya terus belajar ikhlas dan belajar beradaptasi. Ya, itu pula yang selalu saya yakini. Bahwa Allah tidak akan semata-mata memberikan ujian tanpa disertai kemudahan bagi kita. Dan setiap proses belajar, pasti ada capaiannya.

Saya selalu meyakinkan diri saya, terutama karena perpindahan ke lain kota melibatkan anak-anak, maka saya berkeyakinan bahwa anak-anak akan lebih mahir beradaptasi terhadap perubahan-perubahan yang terjadi di dalam hidupnya. Harapan saya, mereka akan lebih mudah menjalani berbagai tantangan yang akan dihadapi mereka suatu saat nanti.

Sedih, bersemangat, rindu, terharu, tak sabar. Semua rasa beradu ketika kami akan berpindah ke kota lain. Saya juga harus ingat, bahwa di mana pun kaki ini berpijak, tetap di situ adalah bumi Allah. Maka, apalagi yang perlu dikhawatirkan ketika Allah selalu bersama kita?

Wallahu a’lam…

Salam kuat

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lama hidup banyak dirasa,jauh jalan banyak dilihat bu...banyak pengalaman banyak saudara. Keren bu

02 Jul
Balas

wah..bunda beruntung bisa menikmati ragam daerah. dan itu akan jadi kenang2an hidup indah ..semangat bunda

01 Jul
Balas

Alhamdulillah... betul, nikmat tersendiri. Terima kasih sudah mampir...

02 Jul

Mantap Bu, salam literasi

01 Jul
Balas

Terima kasih. Salam Literasi

02 Jul

saya paham sekali rasanya bu.saya udah pindah2 juga. Lahir di Jogja - lalu usia 1 taun ke lombok ikut ortu-lalu ke cilacap-lalu kuliah di jogja-lalu ngajar di NTT-lalu PPG di surabaya-lalu ke jogja bentar untuk kerja bentar beberapa bulan-lalu ke cilacap beberapa bulan ngajar-lalu ketrima cpns di cibinong-eh hampir 4 taun kemudian mutasi ke gunungsindur

02 Jul
Balas

Mantapp... Lengkap ya, pengalaman hidupnya. Insya Alloh masih banyak tempat untuk dijelajahi. Hehe.. Semangatt!!

02 Jul



search

New Post