Putri Dian Pratiwi

Guru Bimbingan Konseling di SMPN 2 Cibinong, Kab. Bogor. Aktif dalam kepengurusan MGBK SMP Kab. Bogor. Kini sedang mengikuti program Pendidikan Guru Penggerak.&...

Selengkapnya
Navigasi Web
KEUNIKAN NEW NORMAL DI JEPANG DAN DENMARK

KEUNIKAN NEW NORMAL DI JEPANG DAN DENMARK

New normal adalah keadaan di mana masyarakat mulai beraktivitas di luar rumah sebagai upaya beradaptasi dengan pandemi Covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga produktivitas dan berputarnya roda perekonomian di masyarakat.

Namun berbagai kebiasaan dan perilaku hidup bersih dan sehat harus tetap dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Cara-cara yang dilakukan adalah dengan rutin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

Ada kebijakan yang unik saat saya menonton berita popular di televisi beberapa hari lalu. Salah satunya adalah kebijakan di negeri sakura. Di Jepang, taman bermain akan mulai dibuka. Namun beberapa aturan diterapkan di sana. Misalnya pengunjung dilarang berteriak saat naik wahana roller coaster. Saya paham, aturan itu tentunya diterapkan untuk mencegah penularan Covid-19 saat pengunjung berteriak dan mengeluarkan droplet (percikan dari mulut). Tapi tetap saja saya tidak bisa membayangkan bagaimana orang-orangyang naik roller coaster dapat menahan untuk tidak berteriak. Saat berteriak saja terkadang masih kurang lega. Entah bagaimana rasanya jantung mau copot tapi dilarang berteriak. Horor kalau untuk saya.

Ada lagi yang unik. Penyelenggaraan kejuaraan sepak bola di Denmark. Jadi, di sana itu kejuaraan sepak bola tetap dilakukan di stadion. Akan tetapi para penonton menyaksikan pertandingan dari rumah masing-masing. Pertandingan disiarkan secara langsung. Bangku penonton di stadion kosong. Tapi ada yang baru. Di beberapa sisi lapangan bola terdapat layar besar yang memperlihatkan para penonton setia. Para penonton hadir melalui aplikasi Zoom. Suatu inovasi yang luar biasa. Atmosfer pertandingan tetap terasa walau penonton hadir secara virtual. Para pemain sepak bola tentunya senang dengan dukungan para supporter. Dan supporter pun senang dapat tetap menyaksikan klub kesayangannya bertanding.

Referensi:

https://www.kompas.com/tren/read/2020/05/29/150500765/new-normal-naik-roller-coaster-di-jepang-kini-dilarang-teriak

https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-5033080/liga-denmark-main-lagi-suporter-nonton-lewat-zoom

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah terima kasih ulasannya, sangat bermanfaat bagi yang tidak sempat nonton TV. Seru juga ya membayangkan nonton sepak bola via Zoom. Semangat terus ya menulisnya ....

10 Jun
Balas

Terima kasih, Ibu. Hihi...seru, Bu. Membayangkan kejadian2 lucu dalam New Normal

11 Jun

tulisan yang makin inspiratif. Semoga tetap konsisten menulis. dan Semoga bermanfaat untuk banyak orang

08 Jun
Balas

Terima kasih, Bapak

08 Jun

sama-sama pak

09 Jun

Benar-benar unik Bu Put...

09 Jun
Balas

Iya, Bu. Makasih

09 Jun

Ngga boleh teriak ga seru hohoho

09 Jun
Balas

Hahaha...tambah mabok, Bu Ina

09 Jun

Ulasan yang enak dibacs, semoga sukses!

08 Jun
Balas

Terima kasih, Ibu

08 Jun



search

New Post