Putri Dian Pratiwi

Guru Bimbingan Konseling di SMPN 2 Cibinong, Kab. Bogor. Aktif dalam kepengurusan MGBK SMP Kab. Bogor. Kini sedang mengikuti program Pendidikan Guru Penggerak.&...

Selengkapnya
Navigasi Web
RUMAH KEDUA

RUMAH KEDUA

Sudah sewajarnya bagi orang-orang yang bekerja membuat dirinya nyaman di tempat kerja. Bagi saya dan sebagian orang mungkin tempat kerja kami seolah-olah telah menjadi rumah kedua kami. Bagaimana tidak? Setiap hari dari pagi hingga petang kami terus berada di tempat kerja kami. Apalagi bagi sebagian orang yang harus lembur hingga tengah malam. Terkadang baru pulang ke rumah jam 12 malam atau jam 1 dini hari. Padahal jam 6 pagi harinya harus berangkat lagi ke tempat yang sama.

Saya pun, walau bekerja di sekolah, banyak hari yang mana saya habiskan di sekolah hingga lewat jam 5 sore. Atau minimal setelah Ashar, sekitar jam 4 sore, saya baru keluar dari gerbang sekolah. Padahal saya sudah berada di sekolah sejak jam 6 pagi.

Oleh karena banyak waktu yang dihabiskan di tempat kerja tersebut, maka sedapat mungkin kita harus dapat membuat diri kita sendiri merasa nyaman. Segala kebutuhan dasar diri pribadi sudah selayaknya saya persiapkan. Misalnya kebutuhan akan ke kamar mandi, kebutuhan akan makanan, kebutuhan beribadah, ataupun kebutuhan untuk beristirahat sejenak.

Apalagi jika kebetulan saya membawa anak saya ke tempat kerja karena tidak ada yang menjaganya. Maka mau tidak mau saya pun harus memperhatikan kebutuhannya agar merasa nyaman di tempat ibunya kerja. Sehingga anak saya dapat bermain dengan nyaman di saat saya harus menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan saya.

Saking seringnya pergi pagi pulang petang, membuat hati kami terpaut. Seolah-olah sekolah tempat saya bekerja adalah rumah kedua saya. Apa kebutuhan yang tidak bisa dipenuhi di sana? Butuh makanan? Banyak yang jual. Mulai dari selera anak sekolahan di kantin, warung nasi di sekitar sekolah dengan masakan rumahannya, hingga delivery service dari rumah makan cepat saji kesukaan sejuta umat. Butuh ke kamar mandi? Oh, banyak. Ada juga kamar mandi khusus guru dan staf yang nyaman. Ingin shalat? Bisa di mushalla, di ruang guru ataupun di ruang BK. Banyak pilihan. Ingin istirahat sejenak dari kepenatan? Istirahat saja di ruang BK. Insya Allah nyaman. Bagaimana jika ingin menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai? Oh, tentunya kalau itu segala fasilitas tersedia. Hihihi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga tugas yg diemban termasuk ibadah kit semua

04 Jun
Balas

Aamiin...Aamiin...

04 Jun



search

New Post