Putri Wulandari

Mahasiswi Stai Has Cikarang Bekasi Prodi Pendidikan Agama Islam No. Wa 08982368968 SDN Kutangara 1 Malangbong Garut SMPN 2 Malangbong Garut SMK kesehatan B...

Selengkapnya
Navigasi Web
10 cara menjadi pribadi yang dewasa
Menjadi tua itu pasti dan menjadi dewasa itu pilihan

10 cara menjadi pribadi yang dewasa

Kedewasaan seseorang ternyata tidak bisa dilihat dari usia atau pengalaman, mungkin faktor tersebut bisa menjadi faktor pendukung namun, bukan penyebab utama, dimana terkadang setiap orang merasa tidak tahu harus berbuat apa dan bertindak apa dalam kehidupan mereka,selain itu kedewasaan di butuhkan oleh semua orang karena dapat menyelesaikan setiap masalah,nah berikut ini ada 10 cara bagaimana menjadi pribadi yang dewasa dibanding diri anda yang sekarang.apa saja ?

- Yang pertama hadapi masalah, setiap orang pasti merasa stress atau down depresi ketika menghadapi dan menyelesaikan masalah.namun perlu dirinya semakin gantle atau berani dalam menghadapi masalah akan ada hal yang anda tuai dan hal tersebut tentu akan menambah pengalaman dan juga kedewasaan anda.

- Dua menjadi pribadi mandiri, anda ingin menjadi dewasa namun,ada hal yang dilakukan orang tua, sudah tentu dengan melakukan hal tersebut berulang ulang tidak akan membantu anda menjadi dewasa,coba penuhi diri mu sendiri mulai dari sekarang, belajarlah dan jangan takut karena jadi mandiri sudah tentu butuh proses.

- Ketiga Ambil keputusan sendiri, tidak bisa mengambil keputusan merupakan hal yang paling membahayakan dalam hidup,padahal anda sejak kecil sudah harus bisa menentukan pilihan dan keputusan sendiri,ingin makan apa, ingin warna pakaian apa dan sebagai nya, semua pilihan akan makin rumit seiring berjalan usia atau pengalaman anda,jika ingin dewasa maka tanggung jawab dan pilih keputusan sendiri ,hal ini akan membantu Anda berfikir lebih panjang dan tidak terpaku pada hari ini saja.

- Empat instrospeksi diri, instrospeksi diri merupakan hal yang paling sulit dilakukan meskipun dari-nya mudah, meskipun kamu yang orang dewasa belum tentu bisa melakukan poin ini dan jika anda sudah bisa melakukan-nya maka cara anda untuk menjadi dewasa sudah sangat tepat.

- Lima sering diskusi terbuka, melakukan diskusi dapat membantu kita untuk membuka fikiran dan bertukar pengalaman, dengan diskusi anda bisa tahu apa yang orang lain fikirkan dan bisa mengambil pelajaran dari kehidupan orang lain.

- Keenam ubah kebiasaan buruk, sadar atau tidak kebiasaan buruk bisa membawa kemunduran sikap dan kepribadian kita, kebiasaan memang sulit diubah karena sudah sering dilakukan dan sudah menjadi hal yang dilakukan tanpa di sadari, namun dalam mencoba mengubah kebiasaan hal buruk anda secara tidak langsung anda juga mengubah diri menjadi lebih baik.

- Tujuh mengurangi mengeluh, sangat wajar jika sebagian orang merasa lelah atau jenuh sehingga mereka mengeluhkan-nya, namun mereka yang masih kekanakan sering kali mengeluhkan, hal kecil yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan mudah,mengel me tidak bisa menyelesaikan masalah cobalah untuk mengurangi keluhan dan lakukan hal lain yang bisa merefresh otak anda.

- Delapan tentukan prioritas, menentukan prioritas hidup kita bukanlah hal yang sulit namun, hal tersebut sulit dilakukan bagi mereka yang masih bersenang-senang layak nya anak-anak, jika ingin menjadi lebih dewasa cobalah tentukan prioritas dan jangan buang waktu anda sembarangan, memanfaatkan sebisa mungkin apa yang ingin anda capai dan targetkan.

- Sembilan peduli pada orang lain, sifat yang paling utama dimiliki oleh mereka yang tidak ingin dewasa atau tidak pernah dewasa adalah egois dan tidak peduli akan orang lain, mereka cenderung egois dan tidak ingin mengetahui masalah sekitar ataupun orang lain walaupun masalah tersebut memiliki hubungan dengan mereka, jika ingin lebih dewasa cobalah untuk peduli pada orang lain.

- Sepuluh terima kritik dan saran, kritik dan saran layaknya obat yang mungkin jika di telan akan pahit namun,jika bisa dilewati dengan baik kita akan menjadi lebih baik, sehingga kritik dan saran mungkin gebrakan besar jika ingin berubah menjadi kearah lebih baik salah satunya menjadi pribadi yang lebih dewasa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menjadi diri sendiri dulu lambat laun jati diri akan muncul,semakin dewasa dalam berpikir, bertindak , dan memutuskan sesuatu.

20 Mar
Balas



search

New Post