Kak Puputnya Aiz

AKU RUMAH KETIKA ENGKAU MENJADI PENGEMBARA (30 Mei 2017 / @PutyAisy) PEREMPUAN BIASA YANG BERIKHTIAR MENJADI PEREMPUAN YANG DICEMBURUI BIDADARI SURGA Tak kena...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEKKAH; KOTA AJAIB, KOTA IMPIAN
#CatatanPerjalanan #TigaBelasHariEmpatNegara #KakPuputSurabaya

MEKKAH; KOTA AJAIB, KOTA IMPIAN

Kota penuh keajaiban itu bernama Mekkah. Ajaib bagi siapapun yang mempercayainya. Saat di kepala saya ada yang sedang saya pikirkan, saat itu juga terjadi di depan mata.

Saya pikir ini sesuatu yang sungguh dramatis. Demikian dramatisnya Allah suguhkan di hadapan kita. Seperti hari itu, saat saya menggumam tentang orang-orang tinggi besar, hitam yang tak memiliki sopan santun lebih (maaf). Jadi saat itu orang-orang tersebut tanpa melihat jalan, dengan seenaknya melewati orang-orang Melayu yang sedang sujud. Batin saya; ya Allah, bolak-balik istighfar. Ealah lah dalah, njelalah pas saya noleh samping saya benar-benar ada orang yang tinggi besar, hitam, duduk pas di pinggir saya. Merinding jadinya.

Tak hanya itu, banyak keajaiban yang tak bisa saya tulis satu-persatu, kejadian-kejadian yang tak masuk akal ternyata muncul di hadapan kita.

Ketika usai thawaf ba'da Shubuh, saking keritingnya kaki, kami langsung masuk kamar hotel. Begitu bangun hari sudah siang, masuk resto hotel makanan sudah dikukuti. Akhirnya, kami harus keluar hotel untuk mencari pengganjal perut. Saya bilang; ya Allah senangnya kalau tiba-tiba ada makanan di depan kami.

Kami singgah di sebuah toko, memesan burger dan makanan entah apa namanya, eh tanpa dinyana, seorang Ibu-ibu membawa sekresek makanan lengkap dan diberikan kepada kami. Makanan yang enak-enak, ada sosis, roti kebab, dan masih banyak lagi sekresek, berat dan benar-benar enak-enak. Belum lagi saat orang-orang berebut air zam-zam yang dibagi dalam bentuk kemasan, tiba-tiba sang pembagi itu mendekati kami dan dibaginya tanpa harus berebut. Ada lagi roti-roti kemasan, yang saat itu kami tak perlu berebut justru orang yang berkeliling itu mendekati kami.

Sungguh, air mata kami tak bisa tertahan. Demikian dramatis kan suguhan dari Allah?

Saya menuliskan sesuatu di ponsel saya saat itu; ini kota ajaib.

Kejaiban itu selalu ada di Mekkah, di mana lagi kalau bukan di kota Mekkah. Kota yang selalu memberi saya banyak inspirasi tentang banyak tulisan. Kota yang selalu menyuguhkan banyak burung-burung cantik menggoda terbang, bersliweran di sepanjang jalan.

Mekkah, kota ajaib, kota impian.

Catatan dari kota Mekkah

Surabaya, 14 Maret 2017

#CatatanKakPuput

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Semoga dimudahkan dan dilancarkan menuju Baitullah kak. Salam.

17 Mar
Balas

Alhamdulillah, kak puput sungguh beruntung, banyak keberuntungan yang didapatkan saat orang lain berebut sesuatu yang diinginkan. Saya ingin tahu amalan apa yang telah dikerjakan sehingga begitu banyak mendapat kemudahan, begitu mudahnya mendapat keberuntungan. Pengalamannya begitu menggoda, memperkuat tekad saya untuk dapat secepatnya berkunjung ke kota ajaib itu. Semoga Allah melapangkan dan memudahkan jalan saya dan keluarga kesana. Mohon doa kak puput.

16 Mar
Balas



search

New Post