Rachmad Lasaka

Guru matematika SMP Negeri 2 Luwuk, Kab.Banggai, Sulawesi Tengah. Aktif di kegiatan kerelawanan pendidikan, sosial, dan kemanusiaan......

Selengkapnya
Navigasi Web
Guruku, inspirasiku...

Guruku, inspirasiku...

Bagi kamu yg lulusan SMP 2 Luwuk, Sulawesi Tengah pasti masih ingat dgn ibu guru yg satu ini. Namanya ibu Amina, guru Bhs.Indonesia. Beliau mengabdi di sekolah ini sejak 1 Maret 1983. Artinya sdh 36 tahun lebih beliau menjadi guru. Sebuah masa kerja yg sangat lama menurut sy. Mungkin yg beliau didik sekarang adalah generasi ketiga.

Meskipun saat ini sy satu sekolah dengan beliau, tapi sy tetap merasakan beliau sebagai guru sy, karena sy jg alumni SMP 2 Luwuk. Byk suka duka mnjadi guru yg beliau ceritakan kpd sy, termasuk bgmn anak2 zaman dulu yg sangat mnghargainya dibandingkan dgn anak2 skrg.

Satu hal yg sy tau dr ibu Amina adalah takut tanah goyang. Pernah suatu kali beliau mngajar di lantai 2, trus ada tanah goyang. Dalam sekejap sy liat beliau sdh ada di halaman sekolah. Entah lompat atau lari, sy tak tau. (Maafkan sy ibu Amina)

Di usianya sekarang yg memasuki masa pensiun beliau tetap kelihatan segar dan bugar. Bisa dibilang nyaris jarang sakit. "Apa resepnya bu?" Tny sy suatu kali. Sambil senyum2 beliau mnjawab "mengajarlah dengan hati"...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post