Rachmad Lasaka

Guru matematika SMP Negeri 2 Luwuk, Kab.Banggai, Sulawesi Tengah. Aktif di kegiatan kerelawanan pendidikan, sosial, dan kemanusiaan......

Selengkapnya
Navigasi Web
Kakakku dan Donatnya

Kakakku dan Donatnya

Beberapa bulan lalu, saat liburan di Salakan, kab.Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, sebelum tidur, sy melihat kesibukan lain kakak sy, yaitu membuat kue. Sejak kecil memang ia suka sekali membantu mama sy membuat kue, terutama menjelang puasa dan lebaran. Tak heran jika sekarang ia pandai membuat kue.

Kue-kue ini dititipkan di kios langganannya. Sy salut dengannya, ditengah-tengah kesibukan sebagai abdi negara, masih sempat-sempatnya ia membuat dan menjual kue. Lumayanlah, buat kebutuhan hidup sehari-hari dan uang jajan anak-anak. Begitu katanya.

Kali ini ia hanya membuat donat. Biasanya ada beberapa jenis kue yg dibuatnya secara bersamaan, seperti brownis, lumpur jagung, rolltar, stik pisang, roti goreng panir, dan lain-lain. Tergantung ketersediaan waktu dan kesempatan.

Kamu masih mampu 'ba ojo'? (Ba ojo = mencampur, mengaduk, dan membanting adonan dengan kekuatan tangan).

Wah, sy tak kuat lagi klo ba ojo adonan. Jawabnya.

Sy pakai mesin ini.

Kakak sy menunjukan mesin pengaduk adonan ukuran 3 kilo. Sy takjub melihat mesin itu bekerja. Berputar dengan level-level kecepatan tertentu. Mesin itu sudah 4 tahun dibelinya di Makassar. Rupanya ia serius sekali berbisnis kue. Tak heran ia sering menerima orderan untuk acara-acara kantor di Salakan.

Kenapa tidak promo di medsos? Tanyaku.

Wah, tak sempat lagi. Kerjaan di kantor banyak dan padat. Jawabnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post