Rachmad Lasaka

Guru matematika SMP Negeri 2 Luwuk, Kab.Banggai, Sulawesi Tengah. Aktif di kegiatan kerelawanan pendidikan, sosial, dan kemanusiaan......

Selengkapnya
Navigasi Web
Sang Guru Sejati

Sang Guru Sejati

Gambar ini sy ambil ketika mngikuti diklat Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) berbasis zonasi di SMP 3 Luwuk. Bapak yg sedang pegang mik itu namanya pak Putu Lidra, guru Matematika SMP 1 Masama. Sedangkan perempuan yg ada dihadapannya itu adalah mantan siswanya. Namanya ibu Hetty, guru Matematika SMP 3 Luwuk.

Sy mngambil gambar ini dr belakang, saat pak Lidra mnyampaikan kesan & pesan selama mngikuti diklat PKP. Satu bagian yg bikin sy trharu adalah saat pak Lidra mmbuka sambutannya dgn mngucapkan terima kasih yg sebesar2nya kepada ibu Hetty karena telah byk mmbantunya selama diklat. Beliau jg mngatakan bahwa ibu Hetty adalah siswanya yg paling cerdas saat brsekolah di SMP 1 Masama dulu.

Sangat jarang sy mndengar seorang guru mngucapkan terima kasih kepada mantan siswanya. Biasanya yg trjadi adalah sebaliknya. Tapi pak Lidra melakukan itu, dgn tulus. Sangat tulus. Mungkin seisi kelas tak ada yg tahu bahwa mata sy basah di belakang. Atau bisa jadi mereka jg ikut menahan haru saat itu.

Selama diklat sy mngenal sosok Pak Lidra yg sabar, tak pernah mngeluh meskipun dgn segala keterbatasan mnyelesaikan tugas2 diklat. Diusianya yg senja, sy msh melihat semangat pengabdiannya pada anak2 bangsa.

Diakhir sambutannya, beliau mngatakan siswa2 yg dulu adalah anak2 yg cerdas, penurut, serta mau mndengar perintah dan nasehat guru. Tidak seperti siswa2 skrg. Memang demikian adanya....

sy berharap pak Lidra tetap semangat, mngajar dgn hati dan dgn segala ketulusannya, sehingga akan tetap lahir Hetty2 yg lain dari didikan beliau...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul

22 Jan
Balas

pak, sy bisa minta no kontaknya pak Putu Lindra. Jika tidak salah beliau teman SMA saya di SMA GKST Immanuel Palu, angkatan 1984. terimakasih

05 Feb
Balas

pak, sy bisa minta no kontaknya pak Putu Lindra. Jika tidak salah beliau teman SMA saya di SMA GKST Immanuel Palu, angkatan 1984. terimakasih

05 Feb
Balas

Coba ini 085256310695

11 Feb



search

New Post