Rachmani Dewi Sulistyawati

Terus melangkah, jangan menyerah apalagi berbalik arah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Catatan Hari Buku Sedunia (tantangan hari ke 87)

Catatan Hari Buku Sedunia (tantangan hari ke 87)

#TantanganGurusiana

 

Bu, sekarang kan hari buku sedunia

Oh ya

Yuk kita foto bareng pakai buku kita masing-masing

Ok. Ide yang bagus

Dan bergegas kita berdua mencari buku masing-masing.

Olala buku tunggal perdana ibu mana ya? Kok gak ada di rak ya. 

Seharusnya dia bertengger di sana, dan tak ada izin meninggalkan tempat.

Tapi sepertinya bisa digantikan oleh foto covernya yang dulu dibawa saat Temu Guru Nasional.

Dan jadilah kita berdua duduk di sudut rumah dengan buku masing-masing.

Saya berbekal satu buku tunggal hasil sagu sabu dan dua antologi 

Sedang putri saya membawa dua dari tiga buku tunggalnya. Dan Vysoko adalah hasil dari sasi sabu yang diikutinya.

Pernah ada yang berucap pada putri saya saat bukunya yang berjudul Vysoko itu terbit.

Wah hebat ya, ibunya penulis eh anaknya penulis juga.

Wow, itu pernyataan yang tidak benar bila dilihat siapa yang menjadi penulis lebih dulu dilihat dari hasil karyanya.

Saya memiliki antologi pertama berjudul Jejak pada tahun 2018, begitu juga buku tunggal saya, Guru Emteka Punya Cerita.

Dan antologi terakhir saya adalah Perempuan Kelas Atas terbit tahun 2019.

Sementara puteri saya menerbitkan buku tunggalnya tahun 2016, saat kelas tiga SMP. Sedang buku antologinya sudah tak terhitung banyaknya sebelum buku perdananya From Zero to Big Hero-nya terbit

Tahun 2018 novel yang berjudul Perfect Lovenya terbit sebagai buku tunggal kedua, dan Vysoko tahun berikutnya setelah mengikuti Sasisabu.

Jadi, pernyataan yang benar adalah saya adalah ibu dari penulis yang juga ikut belajar menulis.

Semoga hari buku ini mendorong kita untuk lebih mencintai membaca dan menulis hal yang dapat menginspirasi kebaikan.

Dengan buku kita belajar mencari dan memberi inspirasi kebaikan agar menjadi amal jariah kelak.

Dan tepat di malam ini pula ramadhan hadir kembali dalam hidup kita maka membaca bagai nafas yang menghidupkan amalan ramadhan kita.

Lebih banyak membaca firmanNya agar mendapat inspirasi untuk melakukan lebih banyak kebaikan, baik untuk diri kita sendiri dan orang lain.

Selamat Datang bulan Ramadhan, bulannya kitabullah, buku yang luar biasa mampu menginspirasi. Dan dengan membacanya kita akan dapat menemukan jalan kehidupan yang baik.

Selamat hari buku sedunia semoga menjadikan kita orang yang bermanfaat melalui buku yang kita baca dan kita tulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post