Rachmani Dewi Sulistyawati

Terus melangkah, jangan menyerah apalagi berbalik arah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sebuah Percakapan

Sebuah Percakapan

Obrolan di Perjalanan di Suatu Siang di Sepeda Motor

Bu, kenapa sih aku namanya pakai kata rahma?

Emmm, kan biar sama dengan nama ibu.

(Aku menjawab sekenanya karena kupikir itu pertanyaan iseng belaka.)

Rahma kan artinya pengasih, bu.

(Penjelasannya memancingku untuk menanggapinya kembali.)

Ya, itu supaya kita gak milih-milih orangnya saat harus berbuat baik. Memberi ya pada siapa saja yang membutuhkan.

Coba bandingkan dengan rohim yang artinya penyayang, kan harus milih-milih

(Penjelasan inipun sebetulnya sekenanya. Karena konsentrasi terbagi dengan mengendarai motor)

Oh iya, ya. Aku kok baru nyadar ya bu. Bener bu. Kalo rahma artinya ngasih ke siapa aja ya. Kalo rohim kan penyayang memang harus dipilih dulu.

(Aku tersenyum senang)

Lha iya, biar saja rohim jadi buat nama laki-laki. Karena untuk menyayangi seseorang kan gak bisa sembarang orang. Dipilih dulu lah. Coba, ada gak sih perempuan yang namanya rohim ya?

(Huahaha, penjelasan dan pertanyaanku akhirnya memantik tawa bersama di atas motor.)

Gak penting juga akhirnya hasil obrolan, tapi berbagi tawa bersama dengan orang yang kita sayangi itu menyenangkan 🥰🥰

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

ha....ha...ada ada aja

04 Jun
Balas

Obrolannya rilek banget....

04 Jun
Balas

Obrolan yang keren. Sarat makna walaupun dibawakan secara santai....mantul

04 Jun
Balas



search

New Post