Rachmawati

Lahir di Medan 5 Agustus 1973, menjalani karier sebagai guru sejak tahun 1999 selepas S1 dari Universitas Bengkulu. Sekarang bertugas di SMP Negeri 22 Kota Beng...

Selengkapnya
Navigasi Web

KemurahanNya

Setelah aku kumpulkan segenap keberanian, aku mulai mencoba menawarkan buku tunggal perdanaku ke Media Sosial. Menurutku, untuk masa kini cara seperti ini jangkauannya lebih luas dan cepat.

Sebenarnya aku tidak terlalu percaya diri untuk melakukan promosi. Pertama, selain karena ini karya pertama, aku juga takut orang akan memberikan tanggapan yang kurang baik terhadap tulisanku.

Dengan bismillah kumantapkan hati. Akhirnya jupromosikan di laman Facebook pribadiku, di snap WA dan Instagram. Tak lama setelah postinganku muncul ke permukaan, aku menerima respon yang di luar dugaan. Banyak teman-teman Facebook yang bertanya dan mulai memesan. Sampai disini aku masih belum juga percaya diri.

20 eksemplar pertama ludes dalam waktu beberapa jam. Lalu, aku beranikan diri mencetak kembali sebanyak 100 eksemplar. Ada sedikit rasa khawatir, bagaimana jika buku sebanyak itu tidak habis terjual. Bukankah itu berarti uangku terpendam disitu. Lagi-lagi kumulai saja dengan bismillah.

Meski buku belum sampai, kucoba promosikan kembali di media sosial dan di grup alumni kampus. Diluar dugaan, dalam hitungan menit, akunl menerima respon yang sungguh luar biasa. Banyak pesan masuk untuk memesan buku itu. Bahkan ada seorang teman yang menetap di Amerika memesan bukuku sembanyak 20 eksemplar untuk dibagi bagikan. Dan teman-teman yang lain, setelah membaca buku itu, ikut mempromosikannya kepada teman-teman mereka di kantor. Aku takjub akan kemurahan Allah ini untukku.

Terkadang kita selalu takut untuk melangkah, padahal kita belum mencoba. Kita selalu takut akan sebuah kegagalan. Dan kita selalu lupa bahwa ada Allah yang bisa membuat kita menjadi apapun.

#TerusMenulis

#HariKe-377

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

KemurahanNya, tulisan penuh hikmah

05 Feb
Balas

Iya ibu.. hanya karenaNya semua terjadi...terimakasih, Bu.

05 Feb



search

New Post