Rachmawati

Lahir di Medan 5 Agustus 1973, menjalani karier sebagai guru sejak tahun 1999 selepas S1 dari Universitas Bengkulu. Sekarang bertugas di SMP Negeri 22 Kota Beng...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menuju Tanah Menggapai Cita

Bagian 9 : Pemandangan Alam

Akhirnya aku mengalah, aku ikut kembali ke Yogya hari ini bersama anak-anak. Lalu, kami mengambil kesepakatan untuk melewati daerah pegunungan antara kota Magetan dan Karanganyar Jawa Tengah.

Sesungguhnya ada terselip keraguan, karena kondisi kendaraan yang kami pakai ini bukanlah kendaraan baru dan tangguh. Vega R itu aku beli di tahun 2011, sedangkan Jupiter Z 2006 aku beli dari tangan ketiga. Tapi, tidak ada salahnya juga jika kami mencoba melewati medan yang penuh dakian ini.

Pukul 6 pagi kami start dari rumah ibu dengan formasi seperti ketika berangkat, aku digonceng oleh anak keduaku, suamiku digonceng anak pertamaku. Mulai memasuki wilayah Plaosan, udara dingin mulai menyergap, terutama aku yang tidak memakai jaket.

Jalan pun mulai mendaki, walau tidak terjal. Motor anak-anakku masih aman terkendali. Tapi, begitu melewati area Danau Sarang, motor-motor itu berjalan seperti orang yang mengedan, membuat mesin jadi cepat panas. Untuk mengurangi kepanasan mesin, aku mengajak anak-anak berhenti sejenak. Terutama jika berada di tempat-tempat yang bagus dijadikan spot berfoto.

Namun, begitu melewati area Grojogan Sewu, jalan yang kami lewati kembali menurun. Dan kami hanya berhenti sekali untuk membeli minuman. Selanjutnya anak-anak terus memacu motor mereka hingga kami tiba di Yogya.

#TantanganMenulisHariKe-334

#TantanganGurusiana

#Menuju365Hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post