Rachmawati,S.E,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
LAGI TIDAK ADA IDE

LAGI TIDAK ADA IDE

Semua yang mau di tulis benar-benar lagi tidak muncul. Entah kenapa, hari ini tidak seperti hari-hari kemarin. Mungkin hati ini sedang sedikit kecewa, lantaran kemarin mau menulis di uji dengan pengiriman naskah yang tidak bisa terkirim. Tepat jam 12 malam belum juga bisa terkirim. Pak Suami bilang di coba terus jangan putus asa. Cukup aku jawab dengan senyuman, meski dalam hati bergumam sedikit bingung.

Menjadi seorang penulis memang bukanlah sebuah hal yang mudah. Banyak rintangan yang harus di hadapi. Menulis tanpa jeda dalam satu tahun. Tidak cukup hanya modal semangat saja. Ketika jemari dan hati kompak bersinergi untuk mewujudkannya. Rintangan yang lain datang tanpa basa basi. Akhirnya hilang semua ide di kepala. Mungkin saja bisa tersimpan dalam salah satu file komputer, tapi penilaian lewat sehari tidak bisa dihindari lagi. Tidak ada alasan apapun peraturan ya tetap peraturan. Kompromi pun tidak bisa disematkan.

Pasrah, bercampur kecewa sudah pasti. Mau gimana lagi sudah berusaha pun tetap ada keterbatasan yang tidak bisa kita paksakan. Ini bukan lantaran tidak ada usaha dan doa, akan tetapi takdir juga yang tidak bisa dihindari. Namanya saja dunia Maya. Resikonya ya seperti ini. konsekwensinya harus bisa di terima. Toh tidak ada yang bisa disalahkan.

Yang merasakan ini semua bukan aku saja. Banyak teman yang mengungkapkan kalau tulisannya tidak bisa terkirim. Buktinya hari ini semuanya lancar-lancar saja menulis. Akan tetapi sedang tidak ada ide mau menulis apa. Mungkin ungkapan hari ini tidak lagi menjadikan tambahan poin tantangan menulis tanpa jeda. Biarkan saja, mengalir seperti derasnya air di sungai, Tetap terus menulis versi menjadi dirimu sendiri. Karena masih ada kesempatan bukan karena tantangan menulis tanpa jeda. Itu semua karena masih ada nyawa di jiwa. Menulislah karena Allah bukan karena niat yang lain. Semua akan terasa lebih tenang dan menentramkan. Terus berpikir positif dengan apa yang sudah terjadi. Karena menulis menyehatkan jiwa. Bismillah saja.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah akhirnya tetap bisa terselesaikan juga tulisannya ya Bun.

07 Jan
Balas

iya pak Edi...Tabarakallah, salam literasi

08 Jan

Masya Allah keren Bu RachmaSy semalam malah tiba2 vertigo, GK BS menulis, pdhl banyak ide yg mau ditulis hee

08 Jan
Balas

Semangat bu Ayu, perjalanan masih panjang, tidak ada kata menyerah.

08 Jan



search

New Post