Radinopianto

Alam ini seolah miniatur kehidupan masa depan, yang tak cukup dengan diam atau duduk santai sambil menyeruput kopi, Hidup ini bukan mimpi. Takkan sampai jika ta...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Baden Powell

Hari Baden Powell

Entah mengapa, seperti tertanam dengan paku yang kuat. Pramuka membuat saya kepincut tak mampu berpindah ke lain hati. Begitu banyak organisasi lain dengan berbagai kelebihan yang luar biasa, di dalamnya banyak orang hebat dan pesohor yang sejatinya memesona, namun lagi-lagi jika dibuat berderet, saya akan berdiri di deretan depan dengan baju seragam yang membuat nyaman ini.

Semua organisasi dengan berbagai aktivitas diyakini mampu memberikan sumbangsih untuk banyak lini, sumbangsih positif untuk berbagai bidang yang secara luas menjadi bagian kontribusi untuk negara kesatuan Republik Indonesia, salah satunya pramuka.

Elan selanjutnya, but it turns out…..bukan berarti terjebak dengan etnosentris, namun tidak berlebihan jika saya yang mulai aktif dari jamannya putih merah hingga saat ini, masih berkutat dengan kegiatan kepramukaan merasakan dampak yang luar biasa. Tidak hanya peserta didik namun sebagai pembina yang juga pelatih pembina pramuka ikut merasakan bagaimana melalui aktivitas di dalamnya ada pembentukan karakter yang membangun kepribadian, ejawantah dan implementasi dari prinsif dasar kepramukaan dan metode kepramukaan yang melebur dalam keseharian.

Ada pesan yang selalu terhujam dari Baden Powell yang cukup menguatkan. “Seorang pramuka tidak pernah terkejut. Dia tahu apa yang harus dilakukan ketika sesuatu yang tak terduga terjadi.”

Selamat Hari baden Powell, 22 Februari 1857- 22 Februari 2022.

Meneroka fase sepanjang hari ini, asa dalam harapan membadai. Menatap cerahnya di sudut Ikhtiar.

(Rumah Cinta, 22 Februari 2022)

53
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam Pramuka. Salam literasi

22 Feb
Balas

Terima kasih pak..salam

23 Feb

Terima kasih pak..salam

23 Feb

Salam Pramuka

24 Feb
Balas

Salam

24 Feb

Seorang pramuka tidak pernah terkejut. Dia tahu apa yang harus dilakukan ketika sesuatu yang tak terduga terjadi. Mantap. Salam pramuka.

22 Feb
Balas

Siap...terima kasih

23 Feb

Dan semangat itu mengantarkan saya tetap berdiri hingga hari ini. Barakallah, semoga terus menginspirasi. Salam sehat dan bahagia bersama keluarga tercinta

22 Feb
Balas

Salam sehat selalu

23 Feb

Salam Pramuka

22 Feb
Balas

Salam

23 Feb



search

New Post