Radinopianto

Alam ini seolah miniatur kehidupan masa depan, yang tak cukup dengan diam atau duduk santai sambil menyeruput kopi, Hidup ini bukan mimpi. Takkan sampai jika ta...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hiking Akbar Pramuka Penegak

Hiking Akbar Pramuka Penegak

Akhir pekan itu memang semacam hari "Kreatifitas," bagi saya untuk bisa berkegiatan pramuka.

Pagi buta yang kulirik cuma pakaian pramuka, melihat jadwal kegiatan lalu cus....dengan penuh semangat setelah semua perlengkapan yang akan dibawa dimasukkan ke dalam tas maka tujuan adalah TKP...Tempat Kegiatan Pramuka euyy.

Jadwal minggu ini adalah kegiatan hiking akbar se Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, diikuti oleh 14 pangkalan gugus depan, yang masing-masing mengirimkan sangga putra dan putrinya.

Alhasil setelah dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang OKU Selatan, semua pelatih pendamping bergerak ke pos yang akan dilewati.

Tiap Pos yang dilewati peserta akan menjawab tantangan. Pos 1 Kim penciuman, Pos 2 Semaphore, Pos 3 pengetahuan kepramukaan, Pos 4 pertolongan pertama pada kecelakaan, Pos 5 Yel-yel.

Saya mendampingi untuk Uji Semaphore bagi peserta lomba.

Sore hari setelah semuanya usai, maka rekap nilai dihitunhmg dan pemenang langsung diumumkan. Selamat buat para pemenang.

Setelah lesunya berbagai kegiatan yang diluluh-lantakkanoleh pandemi, setidaknya kegiatan ini memberikan angin segar yang luar biasa.

Mencoba memberikan penyegaran dengan kegiatan di alam terbuka yang menarik dan menantang dengan hal memukau yang tidak menonton dengan tetap tidak meninggalkan jiwa dari gerakan pramuka.

Alhasil diterimanya gerakan kepramukaan tanpa paksaan adalah hal yang mesti dipikirkan dengan segenap niat yang konfrehensif integral.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi

13 Mar
Balas

Salam

13 Mar

Super aktif. Semoga terus bisa berjaya. Salam pramuka.

13 Mar
Balas

Mksh mbak...aamiin

13 Mar

Senang ya bang giat Pramuka sudah kembali bergeliat

13 Mar
Balas

Iya mbak...alhamdulillah

13 Mar

Sukses selalu giatnya saudaraku sehat selalu dan salam pramuka

13 Mar
Balas

Iya pak..aamiin

13 Mar

Jadi kepingin jadi anak sekolah lagi biar bisa pramuka.... Semangat terus

13 Mar
Balas



search

New Post