Raffi Firdaus

Tinggal di Padang laban Kenegarian Pasia Pelangai Kec, Ranpes Kab. Pessel, Sumatera Barat. Pernah sekolah di TK Bunda, SDN 17 Padang Laban, MTsN Balai Selasa,...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ingat !! Pesan Orang Tua

Pendidikan zaman sekarang sangat jauh perbedaan dengan pendidikan yang dilakukan orang tua kita dulu, kenapa demikian? kalau masalah jawaban untuk perbedaan hanya pembaca yang bisa menjawabnya, boleh dituliskan nanti comment.

di lihat pendidikan sekarang sangat jauh dari perkiraan orang tua kita, dimana proses pendidikan bisa dilakukan dimana dan kapanpun. contoh pelaksanaan pembelajaran di luar kelas, di taman bagi peserta didik di SD/MI.

Sebagian anak-anak yang sudah lulus dari pendidikan menengah atas ( SMA, SMK, MAN dan Pendidikan menengah atas yang sederajat lainya) mereka memilih untuk melanjutkan pendidikan dan mencari pekerjaan dengan melihat bagaimana kondisi kehidupan orang tuannya.

Nyatanya, anak-anak yang melanjutkan pendidikan lebih cendrung terpengaruh oleh lingkungan dia tinggal dan teman2nya, kecuali bagi anak-anak yang ingat pesan orang tuannya.

Orang tua mengharapkan anaknya dapat melanjutkan pendidikan yang belum pernah dirasakan oleh mereka, sehingga mencari biaya untuk anaknya mereka bekerja keras mancari rezki walaupun hujan dan teriknya matahari.

jadi ingat pesan orang tua dirumah:

"Nak, Kuliah yang sungguh ya, jangan main-main terus, tuntut lah ilmu semoga kamu bisa (bahasa Minang) mambangkik Batang tarandam"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post