Rafikha Lintang Sahara

Guru RA Ash-Ashiddiqiyyah dan Mahasiswi STAIHAS cikarang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Teruntukmu, Muridku..

Teruntukmu, Muridku..

Penulis : RAFIKHA LINTANG SAHARA

Percayalah, nak..

Ibu sangat tidak menyukai keadaan ini.

Tahukah kalian, nak? hati ibu kini sedang tergores

Lisan ini tak kuasa mengucap kata Perpisahan.

Perpisahan yang mengharuskan kalian mungkin akan sangat rindu suasana sekolah, rindu bermain bersama teman-teman, dan rindu ibu guru disekolah..

Dimana takan ada lagi sapa yang saling bersautan.

Takan ada lagi kata yang saling bercengkrama.

Tak ada lagi canda dan tawa yang saling dilontarkan.

Ketahuilah nak, bahwa saat ini. Ibu sangat merindukan kalian.

Merindukan saat saat itu..

Saat dimana, ketika kalian menumpahkan air di lantai dan ibu harus membersihkannya padahal ibu sedang sibuk mengajarkan teman-temanmu yang lain hihi..

Ibu ingat, ketika kalian mengeluh pusing, sakit perut, bahkan ingin ke toilet sembari menangis karna malu untuk mengungkapkannya, aiih lucunya..

Ibu ingat, ketika kalian sedang asyik bercanda, dan salah satu diantara kalian menangis, kemudian teman kalian ada yang memberanikan diri menceritakan kronologinya dengan kepolosan dan penuh keluguan, belum lagi bahasa yg sangat imajinatif sehingga sulit dimengerti yang terkadang membuat ibu pusing dibuatnya..

Ibu ingat, ketika kalian berebut mainan atau barang, kalian mulai saling menyalahkan dan mencoba mempertahanakan pendapat kalian, sekali lagi dengan penuh kepolosan dan kelucuan kalian hihi..

Ibu ingat, ketika kalian berebut untuk memeluk ibu. Sampai tak ada yg mau mengalah. Dan akhirnya salah seorang dari kalian menangis karna tak mendapat pelukan, huhu jangan bersedih sayang..

Ibu ingat, ketika kalian mulai panik dan menangis karna tidak mengerti akan tugas yang ibu berikan. Ada apa nak? bukankah ibu selalu siap membimbing kalian? apa yang kalian khawatirkan?

Ibu ingat, ketika ibu mulai memberi motovasi dengan memberikan bintang 5 bagi anak-anak yang menuruti bu guru. Kalianpun mulai semangat dan sangat antusias mendengarkan ibu. MasyaAllah pintarnya..

Ibu ingat, ketika kalian sulit sekali dibujuk, dan ibu harus pintar-pintar mencari cara agar kalian mau dibujuk..

Ibu sangat rindu, canda tawa bersama kalian, ibu rindu dengan apa saja tingkah laku kalian yg seringkali membuat ibu tersenyum dan tertawa..

Ibu rindu suasana kelas yg terkadang sangat ramai dan terkadang menguras tenaga dan fikiran. Tetapi, yaa menurut ibu itu sangat wajar untuk anak-anak diusia kalian yg sedang senang-senangnya bermain..

Terkadang, saat hati mulai merasa lelah dengan tugas-tugas yg menumpuk. Tetapi, saat disekolah dan melihat kalian. Semua itu terbayar dan terobati dengan wajah lucu, riang dan tingkah laku kalian yang terkadang ada saja yg selalu membuat ibu tertawa dan bahagia kembali..

Yang harus kalian tau anak-anaku, disini ibu sangat merindukan kalian.

Tapi tak apa. Setidaknya ibu tahu bahwa kalian selalu dalam keadaan sehat dan selalu bahagia dimanapun kalian berada.

Banyak cerita, diantara kita..

Aih.. rasanya terlalu indah jika dilukiskan, hanya dengan kata.

Karna bicara perihal kalian semua, tak perlu kata. Hanya perlu rasa.

Terimakasih anak sholeh..

Terimakasih untuk 1 tahunnya. Kalian anak baik, kalian anak cerdas, kalian anak pintar. Semoga Allah selalu melindungi dan membersamai kalian.

~Dari ibu, yg mencintai kalian

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pesan yang haru Bunda, tingkah dan wajah mereka yang lucu pasti membuat semakin rindu. Sukses selalu dan barakallah

09 Apr
Balas

MasyaAllah.. betul sekali, rindu ini begitu menggebu :(Terimaksih sudah berkunjung dan barakallahu fik

09 Apr

Masya'allah begitu indah dan kecintaan guru kepada anak muridnya. Sukses selalu dan barakallahu fiik.

09 Apr
Balas

MasyaAllah.. syukron katsir ka dan barakallahu fik

09 Apr

Ini akan menjadi catatan sejarah bagi kita semua,,,,besar harap kami semua semoga pandemi covid 19 ini segera berakhir dgn secepatnya,amiiinKami berterima kasih yg sebesar-besarnya kpd guru2 anak kami yg selalu senantiasa membimbing, mendidik,meneladani anak2 kami. semoga ibu guru selalu sehat!!

10 Apr
Balas

Aamiin Allahumma aamiin.. saling mendoakan yg terbaik agar keadaan ini cepat berlalu. Syukron katsir telah berkunjung bun dan barakallahu fik

10 Apr

Terima kasih atas bimbingan belajar nya selama setahun ini buat kia ya Bu ,,pasti kia bakal kangen bgt sma Bu fikha sma umi Echa Smoga ibu gk lupa sma kia,& in sya Allah kia jg akan sya ingetin trus buat slalu inget sma jasa2 ibu

29 Jun
Balas

MasyaAllah.. Tabarakallah mah, sama2 mamah. InsyaAllah gaakan lupa sm anak2. Salam buat si cantik kia yaah. Salam rinduu

30 Jun

Terima kasih atas bimbingan belajar nya selama setahun ini buat kia ya Bu ,,pasti kia bakal kangen bgt sma Bu fikha sma umi Echa Smoga ibu gk lupa sma kia,& in sya Allah kia jg akan sya ingetin trus buat slalu inget sma jasa2 ibu

29 Jun
Balas

Kembali kasih mama. Kami juga pastinya bakalan kangen bgt sm kia dan anak semua. Salah rindu. Semoga ananda kia menjadi anak sholehah. Cerdas. Dan berakhlakul karimah. Aamiin

20 Jun

Terimakasih atas segala waktu, kesabaran dan tenaga ny Bu untuk membimbing anak saya naufalAnak pasti akan rindu masa sekolah di RA,,Dengan kesabaran yang di miliki guru semoga selalu dalam keadaan sehatSalam kangen n rindu dari ananda Naufal

20 Jun
Balas

MaaSyaAllah. Kembali kasih mama. Naufal anak baik. Semoga ananda naufal menjadi anak yg sholeh, cerdas, dan berakhlakul karimah. Salah rindu untuk naufal.

20 Jun



search

New Post