RAHAYU

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Easy English Easy Songs  Buku Pertama dan Cinta Pertama
Buku pertama dan cinta pertama

Easy English Easy Songs Buku Pertama dan Cinta Pertama

Semua hal yang pertama tentulah tidak mudah bukan? Begitu pula saat pertama kali, saya mulai menulis dan akhirnya jatuh cinta dengan menulis. Namanya jatuh cinta tentu di awal-awalnya menyala-nyala bagai api yang membara. Apakah akan padam? Bisa saja, kalau tidak dijaga supaya api tetap terus menyala. Jadi bagaimanakah caranya?

Menulis adalah sebuah proses daya pikir, hasil dari imajinasi yang dilakukan secara fiktif atau pun juga sebuah kisah nyata yang dituangkan dalam sebuah tulisan. Dan buku pertama yang saya tulis yang berjudul Easy English Easy Songs adalah buku yang akhirnya “menjerumuskan” saya dalam dunia literasi ini. Bukan hal yang tanpa sebab sebetulnya. Karena di masa saya masih duduk dibangku SMP, saya pernah mempunyai sahabat pena (jaman dulu, sahabat pena melakukan interaksi melalui surat-menyurat) dan juga buku harian (diary) lengkap dengan kunci gemboknya. Sekarang sudah bisa tebak berapa usia saya, bukan? Tenang, masih muda hahahahaha.

Menulis sebuah buku yang dijadikan sebagai buku pendukung mata pelajaran sangatlah membawa tantangan tersendiri. Banyak membaca dan mencari referensi menjadi modal utama dalam membuat buku Easy English Easy Songs ini.

Easy English Easy Songs, buku pertama yang saya tulis ternyata punya animo tersendiri diantara para sahabat kece (saya menyebut para pembaca buku English Easy Songs dengan sebutan Sahabat Kece) yang telah membacanya. Senang dan sekaligus juga tidak menyangka bila sambutan para sahabat kece terhadap buku kece ini sungguh diluar dugaan saya. Karena awalnya saya agak tidak percaya diri dalam memasarkan atau mempromosikan buku kece ini.

Easy English Easy Songs dengan tampilannya yang ciamik, ditambah lagi dengan isi yang sangat sederhana sehingga mudah dipahami dan diterapkan oleh para sahabat kece membuat saya semakin bersemangat dalam menulis. Komentar-komentar yang saya terimapun dari para sahabat kece sangat luar biasa, kebanyakan dari mereka mengatakan sangat mengapresiasi akan kehadiran buku kece ini, berikut beberapa komentar dari para sahabat kece buku Easy English Easy Songs:

" Bukunya menarik, mengajarkan tenses lewat lagu, kreatif ka Ay" begitu pesan WÀ-Pri (wa pribadi) yang saya terima, ada lagi juga yang berkomentar lewat telegram dengan memasang photonya bersama siswa dan buku saya: "saya sudah beli bukunya, top markotop deh bu Rahayu" dan ada juga yang langsung menulis di status Wa nya dengan memasang buku saya sambil menulis " miss cantik, learning English becomes more fun and interesting" senang dan bangga saya membaca itu semua, yang memesan buku kece pun ada yang 1, 2, 3 dan 5 buku. Ada yang dikirim via post, ada yang langsung datang ke sekolah saya, ada yang janjian pada saat kebetulan saya dinas luar. Bahkan ada juga yang langsung minta saya bubuhkan tanda tangan saya pada buku kece yang dibeli. Saya seperti selebritis dadakan hahahahha. Satu lagi saya memang mewajibkan para sahabat kece bila sudah membeli buku kece untuk photo dengan saya ataupun bila buku dikirim, photo dengan buku kecenya. Kemudian saya akan bagikan di instagram saya khusus guru penulis, jangan lupa follow @yangayu09. Semua hal terbaru mengenai buku kece saya tulis disana, tulisan saya dan juga photo-photo para sahabat kece tentunya sudah seijin dari para sahabat kece ya.

Easy English Easy Songs sudah dua kali saya cetak dan sekarang sudah habis, memang saya cetaknya sedikit-sedikit maklum bukunya limited edition hahahhaha. Dan masih ada para sahabat kece yang memesan buku ini, tentunya saya akan eksekusi segera ya untuk cepat dicetak. Mudah-mudahan pihak Media Guru bisa cepat proses percetakannya.

Easy English Easy Songs benar-benar buku pertama dan cinta pertama saya dalam menulis, semenjak buku ini terbit, saya semakin giat dalam membuat tulisan bersama rekan-rekan penulis lainnya. Sekarang saya sudah mempunyai satu buku antologi puisi, satu buku antologi cerpen, satu buku antologi pengalam para pendidik, dan tak lupa satu buku antologi para penulis hasil TNGP 2019 yang sampai saat ini masih saya kenang menjadi bagian dari cinta pertama saya.

Tentunya saya mengucapkan syukur kepada Tuhan YME yang telah membuat semua ini terjadi, dan juga terimakasih yang sebanyak-banyaknya saya ucapkan kepada para sahabat kece (pembaca kece adalah sebutan bagi para pembaca buku saya) atas perhatian dan dukungannya pada buku kece ini. Dan terus mendukung saya dalam membuat dan menghasilkan karya-karya tulisan yang baru, semoga semuanya dapat bermanfaat bagi sesama.

Tangerang, 12 Mei 2021

Penulis Kece Buku Kece

Rahayu, M.Pd

#satubukusejutacerita

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Bunda. Salam literasi

12 May
Balas

Seeep itu , Buu... Ayooo... lanjooot....

29 Mar
Balas

wihhh.. keren... jadi terinspirasi buat buku buat pelajaran juga. salam sukses bu. ijin follow ... jangan lupa follow back yah... buat sharing ilmu.. kita satu jurusan.... English

12 May
Balas



search

New Post