RAHAYU

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lomba bersama MGI
Lomba

Lomba bersama MGI

MGI atau Media Guru Indonesia rutin mengadakan lomba di setiap awal bulan di tanggal yang pertama, saya selama bergabung dengan Gurusiana baru mengikuti empat lomba disesuaikan dengan ketertarikan saya dengan tema yang diusung oleh Media Guru Indonesia jadi tidak semua lomba saya ikuti apa lagi jika ada syarat yang saya tidak bisa seperti misalnya harus menjadi anggota gurusiana premium. Saya belum juga sempat mengganti kartu anggota ini.

Lomba yang diadakan oleh Media Guru Indonesia sangat beragam dan menguji kreatifitas dan ide dari para penulis dalam menghasilkan tulisan yang layak untuk dilombakan sehingga tidak jarang kita harus mencari referensi bacaan demi sekedar mencari inspirasi dalam membuat sebuah tulisan.

Lomba memungkinkan para pesertanya untuk memaksa diri untuk menghasilkan sesuatu yang baik, yang kadang kita harus akui bahwa posisi "terjepit" inspirasi atau bahan tulisan bisa saja terjadi. Dan  terpenting tentunya ada usaha yang kita lakukan dalam mewujudkan sebuah tulisan.

Lomba membuat kita mengasah diri dalam menulis, masalah apakah akan menang atau kalah adalah urusan yang kedua.. yang pertama adalah kita harus mencobanya terlebih dahulu.. dan bila belum tiba saatnya untuk menang jangan jadikan itu sebagai batu sandungan atau beban atau malah membuat jadi berhenti dalam menulis melainkan menjadi sebuah pengalaman berharga untuk terus mencoba lagi dan lagi. Dan jika kita pernah merasakan pada posisi "menang" jangan jadikan itu sebagai sebuah kesombongan atau bermegah diri melainkan menjadi "PR" baru untuk tetap mempertahankan "menang"nya melalui setiap tulisan yang berkualitas.

Jadi.. yukk tetap menulis.. yuk kita ikut lomba..

Menang atau kalah itu urusan nanti ya..

Sudah mencoba itu yang terutama..

Semangat dalam menulis itu jawabannya..

 

Tangerang, 1 Mei 2020

Salam

Penulis kece buku kece

Rahayu, M.Pd

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam kece ibuk

01 May
Balas

Salam kenal bunda..

03 May



search

New Post