RAHAYU

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
New Normal
Pake Masker

New Normal

New Normal memang harus kita lakukan, kita tidak bisa terus berdiam tanpa melakukan apapun juga sedangkan kebutuhan tetap harus dipenuhi. sepenuhnya saya mendukung hal ini. yang terpenting terus galakkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola

New Normal adalah kata yang sering sekali terdengar beberapa hari terakhir ini. new normal adalah sebuah keadaan pola hidup manusia yang diharapkan ke arah menjalani hidup sehat. Seperti halnya dengan tetap bekerja, melakukan aktifitas seperti sedia kala dan juga tetap memperhatikan kesehatan tubuhnya dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi dan tetap berolahraga.

New Normal ditengah pandemi corona tentu tetap memperhatikan protokoler kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19. Menjaga jarak, memakai masker dan juga rajin cuci tangan tetap harus dilakukan pada saat kita melakukan aktifitas kita sehari-hari diluar rumah. Bagaimana dengan sekolah?

Pemberlakuan keadaan New Normal disekolah tentu ini yang agak sulit untuk dilakukan. Kelas dibagi menjadi beberapa shift dengan terbatasnya tenaga pendidik. Apakah pendidik mampu mengajar satu hari penuh? ini yang perlu diadakan simulasi. Tenaga pendidik di keadaan normal saja hanya satu guru mata pelajaran per jenjangnya, apakah mungkin mereka mengajar berkali-kali oleh karena harus ada pembagian shift di kelasnya?. mungkin ini harus difikirkan kembali bagaimana caranya. keadaan New Normal di sekolah akan lebih baik menurut saya jika kelas daring kembali diberlakukan. tentunya dengan memfasilitasi guru dan siswa dalam perolehan paket internet. Siswa dan guru jangan dibebani dengan pembelian pulsa internet. Kehadiran dapat diperoleh dengan cara "share location" sehingga hasil yang didapat valid. Siswa dan Guru berada pada rumahnya masing-masing dalam melakukan kegiatan daring. Apakah akan efektif? saya rasa bisa, selama siswa dan guru mau disiplin melakukannya dengan jam kerja atau jam belajar sesuai dengan yang ditentukan. tetapi itu ahnyalah opini saya saja, jika New Normal tetap diberlakukan dengan keadadn KBM di sekolah, mari kita coba. nanti tinggal di evaluasi saja.

hidup sehat karena vaksin untuk memerangi covid ini belum ditemukan, walaupun seharusnya pola hidup sehat sudah menjadi gaya hidup masa kini.

Tangerang, 27 May 2020

Salam

Penulis Kece Buku Kece

Rahayu, M.Pd

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren bu

27 May
Balas

Makasih bu..

29 May

New Normal, nikmati saja prosesnya. Semoga semua menjadi normal kembali.

27 May
Balas

Betul pak.. semogaa..

29 May

Betul pak.. semogaa..

29 May

Betul pak.. semogaa..

29 May

Betul pak.. semogaa..

29 May

Betul pak.. semogaa..

29 May

Betul pak.. semogaa..

29 May

Betul pak.. semogaa..

29 May

Betul pak.. semogaa..

29 May

Betul pak.. semogaa..

29 May

Betul pak.. semogaa..

29 May

Betul pak.. semogaa..

29 May

Betul pak.. semogaa..

29 May

Betul pak.. semogaa..

29 May

Betul pak.. semogaa..

29 May



search

New Post