Rahayuningsih

Guru yang selalu mempunyai keyakinan akan keberhasilan muridnya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cerita Pendatang Baru

Cerita Pendatang Baru

Cerita Pendatang Baru

#TantanganGurusiana

Tantangan hari ke-limabelas

Apa yang kita rasakan bisa jadi menjadi sangat berlawanan dengan apa yang orang lain pikirkan.

Sebagai pendatang baru, aku ingat bagaimana hati-hatinya aku ketika pertama kali bergabung dengan teman-teman mgmp IPA.

Sebelumnya aku tidak pernah mengikuti kegiatan mgmp karena sewaktu mengajar di desa yang mengikuti mgmp tidak semua guru IPA tetapi perwakilan.

Ketika pindah ke kota, aku juga belum mengikuti kegiatan mgmp. Aku betul-betul tidak paham dengan forum mgmp.

Ketika SMP 3 ditunjuk sebagai salah satu sekolah RSBI, kita mempunyai komunitas tersendiri sesama sekolah RSBI. Bukan sok eksklusif, tetapi karena keadaan dan tuntutan waktu itu. Setelah RSBI dibubarkan, barulah aku bergabung dengan mgmp.

Karakter pemalu dan perasaan rendah diriku membuat aku ragu. Tetapi karena forum itu merupakan salah satu forum untuk pengembangan diri guru, mau tidak mau aku harus mengikutinya.

Pertama kali aku datang di kegiatan mgmp,

dengan tersipu dan langkah kaki yang berat kumelangkah masuk ruangan. Tidak ada bapak/ibu guru yang aku kenal. Kulihat mereka bercengkrama dengan akrab dan riang . Aku mendekati mereka satu persatu untuk bersalaman dan mengenalkan diri. Setelah itu aku mencari tempat duduk. Sifat pendiamku menjadikan aku diam membisu diantara mereka.

Mengisi kegalauan aku buka laptop. Sambil menyibukkan diri sendiri aku membalas senyuman demi senyuman yang datang padaku.

Dan ternyata gelagatku itu dibaca oleh beberapa teman. Penilaian mereka tentang aku diawal mereka melihatku, membuat aku kaget dan tertawa.

Mereka menilai aku membatasi diri karena katanya aku berasal dari sekolah favorit. Menurut mereka aku "gawat sekali" .... masuk ruangan dengan langkah pasti, membawa tas hitam dan tas laptop aku masuk ruangan, kemudian menempatkan diri didepan, tersenyum, mengangguk. Kemudian aku membuka laptop danπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚...hmmmm..... mereka tertawa.

Saat ini aku terbahak bersama mereka setiap kali diingatkan awal kebersamaanku di mgmp.

Aku jelaskan pada mereka tentang perasaan bingung dan maluku diawal pertemuan.

Semua menjadi kenangan manis.

Dan sekarang aku tidak malu-malu lagi diantara mereka. πŸ˜ŽπŸ˜ŽπŸ˜€

#kenanganmanis πŸ˜‚πŸ˜‚

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah..ternyata dugaan ibu tentang MGMP tidak sepenuhnya benar..MGMP tempatnya info penting utk kegiatan guru khususnya bidang studi..semangat ya bu dengan teman2 baru

03 Feb
Balas

Iya benar Bu ...hi hi

04 Feb

Ha....ha....ha..... Jadi ketawa ngakak, kalau ingat itu. Apalagi kalau ada yang memperagakan caranya jenenngan.

03 Feb
Balas

Iyo yg memperagakan kan jenengan hi hi

04 Feb



search

New Post